Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: JD Negatif Covid-19, DPRD Belitung Bakal Lakukan Langkah Ini

DPRD Kabupaten Belitung mempertanyakan perbedaan hasil rapid test dan swab pada anggota DPRD berinisial JD

BANGKA POS/RESHA JUHARI
DIJEMPUT - Seorang anggota DPRD dari Belitung (mengenakan jaket) memasuki mobil ambulance di salah satu Hotel di Kota Pangkalpinang, Minggu (2/8/2020). Anggota DPRD itu dijemput oleh Tim Satgas Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bangka Belitung karena terkonfirmasi positif Covid-19. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD Kabupaten Belitung mempertanyakan perbedaan hasil rapid test dan swab pada anggota DPRD berinisial JD.

Hasil swab terbaru yang dikeluarkan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada JD negatif.

'Kemarin (hasil swab) punya kami, negatif. Hari ini rekan kami (JD) juga (hasil swab) negatif," kata Hendra Pramono Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung kepada Bangka Pos, Selasa (4/8).

Hasil ini mengusik rasa penasaran Hendra dan rekan-rekan DPRD lainnya, terutama yang ikut ke Pangkalpinang.

Apalagi, berita soal penjemputan JD di hotel memberi efek tak menyenangkan pada anggota DPRD lainnya.

Belum lagi, lanjut Hendra reaksi tak terduga dari keluarga dan orang-orang terdekat hingga masyarakat Belitung.

JD Oknum DPRD Belitung Positif Covid-19 Buka Suara hingga Buka-bukaan Soal Penjemputan

"Alhamdulilah kami mengucapkan syukur kami di sini sehat-sehat saja kami tidak terinfeksi (covid). Untuk itu masyarakat Bangka Belitung, masyarakat Belitung khususnya jangan ada rasa cemas, jangan ada rasa curiga bahwa kami adalah orang-orang yang terpapar covid. Sebenarnya tidak, kami ini orang-orang yang bersih dari itu (covid). Kami selalu menjaga protokoler kesehatan," jelas Hendra.

Dari ini semua, Hendra mempertanyakan tingkat keakurasian alat yang digunakan rekan-rekan medis di Belitung dalam hal penentuan hasil pemeriksaan.

"Terkait berita yang mengebohkan beberapa hari terakhir ini. Saya menyayangkan hasil rapid tes yang berbeda sehingga menjadi perdebatan. Ternyata hasil swab di sana (Belitung) menunjukkan hasil positif (untuk JD),"  cerita Hendra.

Hendra menduga ada yang tidak tepat dalam hal ini. 

Halaman
123
Penulis: Edy Yusmanto (CC)
Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved