Breaking News:

Berita Kriminalitas

Kirim 10 Paket Sabu ke Belitung, Pria Ini Ngakunya Hanya Dapat 'Upah Pakai'

Terdakwa Muhamad Ridwan kini menjalani sidang saksi di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang atas tindak pidana narkotika

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Ardhina Trisila Sakti
bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang saksi dengan terdakwa Muhamad Ridwan, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Selasa (04/08/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ditangkap saat menjual sabu ke Belitung, terdakwa Muhamad Ridwan kini menjalani sidang saksi di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang atas tindak pidana narkotika, Selasa (04/08/2020).

Dalam persidangan melalui video telekonferens, hadir Andityas dari Polres Pangkalpinang guna memberikan keterangan saat penangkapan terhadap terdakwa.

"Ditangkap di rumah terdakwa jadi terdakwa ini pengembangan, sebelumnya kami menangkap Rehan. Informasinya Rehan membeli sabu ke terdakwa. Lalu dia ini juga jual sampai ke Belitung ada 10 paket lalu saat dilakukan penggeledahan ada uang dari hasil penjualan tersebut," ujar saksi Andityas.

Selain menjual sabu hingga dikirim ke Belitung, terungkap terdakwa juga menjual sabu lainnya kepada Faris yang kini menjadi saksi dalam persidangan terdakwa Muhamad Ridwan.

"Kalau saya sudah dua kali transaksi narkoba dengan terdakwa, saya beli itu yang pertama Rp 400 ribu terus yang kedua Rp 600 ribu. Saya datang kerumah dia terus langsung dikasih sabunya. Saya tau dia bisa ngasih sabu, karena saya tau pernah makai sabu bareng-bareng di rumah terdakwa," tutur saksi Faris.

Lebih lanjut dalam keterangan terdakwa Muhamad Ridwan mengaku hanya mendapatkan upah pakai sabu saja dalam bisnis haramnya tersebut.

"Sabu itu saya dapat telpon disuruh ngambil sabu itu, terus saya disuruh pecah paket jadi 11 lali ada satu paket untuk saya dan itu upah saya. Saya dibantu Maulida terus maulida yang ngirim ke Belitung. Saya itu gak jual yang pertama rehan itu saya kasih aja dia gak bayar, terus yang kedua saya dapat handphone itu," ungkap terdakwa Muhamad Ridwan.

Barang bukti persidangan terhadap terdakwa Muhamad Ridwan, narkotika jenis sabu seberat 0,203 gram yang merupakan sisa dari 11 paket yang diterimanya guna dikirimkan ke Belitung.

Sementara itu usai mendengarkan keterangan saksi dan terdakwa, sidang ditutup dan dilanjutkan pada Kamis (06/08/2020) dengan agenda tuntutan.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved