Breaking News:

Kunjungan Jokowi ke Bangka Belitung

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Jokowi Akan Tanam Ceriops Decandra Langka di Mangrove Munjang

Satu diantara kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mangrove Munjang, Desa Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah adalah melakukan penanaman mangrov

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Panggung dan lokasi penanaman mangrove yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Satu diantara kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mangrove Munjang, Desa Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) adalah melakukan penanaman mangrove, untuk memperingati hari mangrove sedunia, pada hari Kamis (6/8/2020).

Menurut Pengelola Mangrove Munjang, Yasir mangrove yang akan ditanam oleh Presiden Jokowi adalah jenis mangrove yang sudah langka dan hampir punah, yakni mangrove Ceriops Decandra.

"Nantinya presiden akan menanam mangrove yang sudah langka yakni jenis Ceriops Decandra," ujar Yasir, Selasa (4/8/2020) kepada Bangkapos.com

Rencananya akan ada 2020 bibit yang akan ditanam dan menurut pantauan Bangkapos.com lokasi penanaman mangrove juga sudah disediakan oleh panitia, yang mana lokasi tersebut berada tepat di depan panggung yang juga akan digunakan oleh Jokowi.

Panggung tersebut juga terlihat begitu alami dengan seluruhnya menggunakan konstruksi kayu puspa yang kokoh, dan atapnya pun ditutupin dengan paranet sehingga nampak teduh

Rencananya Jokowi akan menggunakan kendaraan ATV untuk dapat masuk ke panggung yang terletak di tengah area hutan mangrove tersebut.

Kunjungi Mangrove Munjung

Mangrove Munjang, satu diantara tujuan kedatangan Presiden Jokowi di Bangka Tengah
Mangrove Munjang, satu diantara tujuan kedatangan Presiden Jokowi di Bangka Tengah (bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan datang mengunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada hari Kamis (6/8/2020), dan satu diantara lokasi yang akan didatangi oleh Jokowi adalah kawasan Mangrove Munjang, Kurau Barat, Bangka Tengah (Bateng).

Menurut pengelola Mangrove Munjang, Yasir akan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia ini, seperti pembagian sertifikat Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA), perhutanan sosial, dan memperingati hari mangrove dunia.

"Peringatan hari mangrove dunia sudah setiap tahun, tapi rencananya akan kedatangam RI 1 ya baru kali ini," ujar Yasir, Selasa (4/8/2020) kepada Bangkapos.com.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved