Breaking News:

Kunjungan Jokowi ke Bangka Belitung

Polres Bangka Tengah Terjunkan 235 Personel untuk Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi

Untuk itu pihak Polres Bangka Tengah (Bateng) akan menyiagakan 235 personel untuk mengamankan kunjungan tersebut.

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kabag Ops Polres Bateng, AKP Yudha Wicaksono 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Persiapan pengamanan sudah dilakukan pihak kepolisian terkait dengan kunjungan dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke Kabupaten Bangka Tengah yang direncanakan Kamis (6/8/2020) nanti.

Untuk itu pihak Polres Bangka Tengah (Bateng) akan menyiagakan 235 personel untuk mengamankan kunjungan tersebut.

Kabag Ops Polres Bateng, AKP Yudha Wicaksono, mengatakan personel-personel tersebut nantinya akan ditugaskan di dua tempat, yakni di lokasi Hutan Mangrove, serta di helipad di Lapangan Bola Desa Kurau Timur.

"Nantinya kita ada di range 3, karena di range 1 itu paspampres, dan di range 2 dari unsur TNI," jelas Yudha, Selasa (4/8/2020) kepada Bangkapos.com.

Ia menambahakan, personel Polres Bateng akan terbagi ke dalam beberapa plotingan, yaitu pengamanan VVIP kedatangan RI 1 berupa pengamanan rute mulai dari Desa Cambai hingga ke Hutan Mangrove Desa Kurau Barat, dan menempatkan sejumlah personil di sepanjang pintu masuk Hutan Mangrove.

"Pengamanan kita di sepanjang pintu masuk, kemudian di area sekitar kedatangan rombongan yang menuju ke dalam mangrove," kata Yudha.

Kunjungi Mangrove Munjung

Mangrove Munjang, satu diantara tujuan kedatangan Presiden Jokowi di Bangka Tengah
Mangrove Munjang, satu diantara tujuan kedatangan Presiden Jokowi di Bangka Tengah (bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan datang mengunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada hari Kamis (6/8/2020), dan satu diantara lokasi yang akan didatangi oleh Jokowi adalah kawasan Mangrove Munjang, Kurau Barat, Bangka Tengah (Bateng).

Menurut pengelola Mangrove Munjang, Yasir akan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia ini, seperti pembagian sertifikat Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA), perhutanan sosial, dan memperingati hari mangrove dunia.

"Peringatan hari mangrove dunia sudah setiap tahun, tapi rencananya akan kedatangam RI 1 ya baru kali ini," ujar Yasir, Selasa (4/8) kepada Bangkapos.com

Lebih lanjut dikatakannya Presiden Jokowi akan bertolak ke Babel pada pukul 07.00 WIB, selanjutnya pada pukul 09.00 WIB-12.00 WIB presiden akan mengikuti acara di Mangrove Munjang, dan setelah itu menurut informasi yang ia terima presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Rias di Kabupaten Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved