Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Uji Swab Kedua Anggota DPRD Belitung Negatif Covid-19, Ini Penjelasan Gugus Tugas Bangka Belitung

Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Selasa (4/8/2020) malam, membenarkan hasil uji swab kedua JD negatif Corona.

BANGKA POS/RESHA JUHARI
DIJEMPUT - Seorang anggota DPRD dari Belitung (mengenakan jaket) memasuki mobil ambulance di salah satu Hotel di Kota Pangkalpinang, Minggu (2/8/2020). Anggota DPRD itu dijemput oleh Tim Satgas Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bangka Belitung karena terkonfirmasi positif Covid-19. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Hasil uji swab kedua JD, anggota DPRD Kabupaten Belitung yang sebelumnya dijemput oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) beberapa waktu lalu di satu di antara hotel kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang, ternyata diketahui negatif Covid-19.

Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan alasan penjemputan JD yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung, dikarenakan hasil swab awal JD positif Covid-19.

Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Bangka Belitung, Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Selasa (4/8/2020) malam, membenarkan hasil uji swab kedua JD negatif Corona.

"Ya, memang benar hasil kedua dia negatif. Tapi, kalau merujuk dari hasil screening awal pada saat sebelum ke sini (Pangkalpinang), memang positif," jelas Mikron.

Mikron kembali menjelaskan kronologis awal diketahuinya hasil uji swab pertama JD. Ia menuturkan, hasil swab pertama memang menunjukan hasil positif Covid-19 sebelum dilakukan penjemputan.

"Kalau swab kedua kan, setelah mereka di sini. Dilakukan oleh Labkesda Babel. Nah, hasilnya hari ini negatif," terangnya..

Dihubungi terpisah, Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno, ikut membenarkan hasil negatif Covid-19 tersebut.

Andi menuturkan, untuk hasil uji swab pertama JD sendiri, merujuk dari swab pertama yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono pada tanggal 2 Agustus lalu.

Sementara untuk hasil kedua sendiri, dari hasil swab yang dilakukan di Labkesda Babel, sehingga, diketahui hasil terbaru ternyata negatif Covid-19.

Disinggung terkait perbedaan hasil kedua uji swab tersebut apakah dipengaruhi perbedaan kualitas perlengkapan PCR, Andi menyebutkan, dirinya tidak dapat berkomentar lebih jauh.

"Yang pasti, hasil terbaru yang kita gunakan. Nanti, kalau untuk keterangan medis lebih lanjut, akan dirilis pihak labkesda (Babel). Sementara itu hasil terbarunya," tegas Andi. 

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved