Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

WNA Asal China yang Dirawat di RSUD Depati Bahrin Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Ditambahkannya, persentase tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka mencapai 98,3 persen.

bangkapos.com / edwardi
Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka yang dirawat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, yakni DZ (45), WNA asal China, konsultan smelter tinggal di Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Selasa (04/08/2020).

Hal ini diungkapkan Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Selasa (04/08/2020) sore.

" Jadi saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka masih ada satu orang yakni MYZ (21), warga Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat, jadi jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh sampai saat ini ada 60 orang dari jumlah 61 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Boy Yandra.

Ditambahkannya, persentase tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka mencapai 98,3 persen.

"Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan mengupayakan untuk cepat menuntaskan wabah Covid-19 dengan selalu melakukan Rapid tes terhadap para kontak sekunder pasien positif Covid-19, sedangkan untuk kontak primer langsung dilakukan Swab seperti yang dilakukan kemarin terhadap 9 warga Kabupaten Bangka yang satu pesawat dengan JD, anggota DPRD Belitung yang melakukan DL ke Pulau Bangka," ungkap Boy Yandra..

BREAKING NEWS: JD Negatif Covid-19, DPRD Belitung Bakal Lakukan Langkah Ini

Dilanjutkannya sedangkan BPBD Kabupaten Bangka terus melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi , melakukan sosialisasi penegakkan disiplin penggunaan masker bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah, seperti pasar, jalan-jalan dan lainnya.

" Semoga dengan gencarnya kita melakukan sosialisasi penggunaan masker ini masyarakat semakin sadar dan paham penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19, sehingga tidak ada lagi warga Kabupaten Bangka yang terpapar wabah Covid-19 ini," harap Boy Yandra.

Ditambahkannya untuk mencegah timbulnya pasien positif Covid-19 dari klaster perkantoran diharapkan agar para pegawai yang bekerja di ruangan ber-AC agar membuka jendela dan pintu jangan ditutup rapat untuk mencegah penyebaran penularan wabah Covid-19.

Dilanjutkannya, jumlah masyarakat yang sudah memanfaatkan program Rapid Test gratis Pemkab Bangka yang dimulai sejak 2 Juli hingga 4 Agustus ini sudah berjumlah 1.937 orang yang didominasi mahasiswa, pelajar, santri, masyarakat umum, ASN dan pegawai instansi vertikal dan lainnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved