Breaking News:

Beli Suplemen Online? Ahli Gizi Sarankan Lebih Baik Konsumsi Makanan Seimbang

Sama halnya dengan belanja vitamin atau suplemen yang kini banyak dilakukan masyarakat saat memanfaatkan transaksi digital.

bangkapos.com
Ahli Gizi RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Yulian Marfian. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Belanja online saat ini menjadi tren masyarakat untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Sama halnya dengan belanja vitamin atau suplemen yang kini banyak dilakukan masyarakat saat memanfaatkan transaksi digital.

Namun, lantaran belanja online malah kejelasan suatu produk terbatas.

Ahli Gizi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang, Yulian Marfian memberikan saran dalam menjaga kesehatab lebih baik konsumsi makanan yang seimbang.

"Menurut ilmu dan pengetahuan yang saya miliki, tidak perlu mengkonsumsi suplemen dan vitamin apabila kebutuhan gizi dari konsumsi makanan sehari-hari sudah cukup," ujar Yulian, Kamis (6/8/2020).

Bisa konsumsi makanan yang sesuai kebutuhan sehari dan yang terpenting makanan harus seimbang antara kalori, lemak, protein, karbohidrat dan kandungan gizi mikro lainnya. Serta perbanyak makan sayur dan buah.

Lebih lanjut, ia mengatakan namun bila pembeli tetap ingin berbelanja online yang perlu diperhatikan dalam setiap pembelian produk suplemen atau vitamin adalah kandungan yang ada didalam produk tersebut apakah tepat guna atau tidak dalam tubuh.

"Untuk jaminan mutu suatu produk, dari segi fisik kemasan harus baik, tidak ada cacat dalam kemasan dan untuk dari kandungan gizi harus dilihat dari tabel kandungan gizi yang ada di kemasan serta yang paling penting adalah masa expired suatu produk," jelas Yulian. (*)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved