Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gerombolan Anak Punk Kocar-kacir, Satu Orang Ditangkap Satpol PP Bangka

Gerombolan anak punk kocar-kacir melarikan diri saat akan disergap Tim Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka

Penulis: Fery Laskari | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Istimewa
Tampak anak funk asal Kalimantan, Kamis (6/8/2020) petang terciduk Razia Pol PP Bangka karena meresahkan warga. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gerombolan anak punk kocar-kacir melarikan diri saat akan disergap Tim Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Bangka, Selasa (6/8/2020) petang.

Namun di antaranya berhasil ditangkap dan digelandang ke kantor Pol PP setempat.

Pasalnya keberadaan anak-anak yang tubuhnya dipenuhi tato dan jarang mandi itu meresahkan warga.

Kepala Kantor Satpol PP Bangka, Kusyono Aditama diwakili Kabid Penegakan Perundang-Undangan Pol PP, Achmad Suherman kepada Bangka Pos, Kamis (6/8/2020) menjelaskan alasan razia anak punk yang dimaksud di seputaran Kota Sungailiat Bangka.

Tampak anak funk asal Kalimantan, Kamis (6/8/2020) petang terciduk Razia Pol PP Bangka karena meresahkan warga.
Tampak anak funk asal Kalimantan, Kamis (6/8/2020) petang terciduk Razia Pol PP Bangka karena meresahkan warga. (Istimewa)

Anak-anak yang berpenampilan acak-acakan berambut gimbal itu beraksi di seputaran pusat keramaian kota ini. Sebagian mereka mengamen dan berkeliling kota menggunakan atribut khusus.

"Mereka ini sudah meresakan masyarakat, mengamen di rumah makan, toko toko dan warung. Sedangkam mereka anak punk ini sudah tidak mandi tahunan. Mereka ini sudah diusir di kos mereka Bedeng Ake Sungailiat," kata Suherman.

Ketika itu Pol PP menerima komplain karena gerombolan anak punk beraktivitas tak wajar di lingkungan atau pemukiman setempat.

"Banyak komplain masyarakat. Apalagi anak punk sering ngamen dan kalau tidak diberi uang, marah, ngomel dan ngumpat rasis atau mengatakan suku," kata Suherman mengutip laporan masyarakat.

Tim Satpol PP Bangka akhirnya, Kamis (6/8/2020) petang dikerahkan. Tim mengitari berbagai titik Kota Sungailiat dan akhirnya menemukan gerombolan ini.

"Sore tadi anggota siaga patroli menertibkan anak punk, cuma satu orang berhasil diamankan. Sedangkan kawan-kawannya melarikan diri. Satu orang anak punk ini langsung dibawa ke Kantor Pol PP Bangka untuk mendapat pembinaan dari Kasie Ops Farid Alkindi dan Danton Siaga Hery Hermanto," kata Suherman

(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved