Breaking News:

MotoGP 2020

Ambisi Marquez Besar, Manajer Sebut Cederanya Parah Karena Membuka Jendela Bukan Karena Balap

Pelat penyambung tulangnya mengalami kerusakan karenanya harus naik lagi ke meja operasi. Penyebabnya bukan karena balapan tetapi karena...

(Dok. Twitter MotoGP)
Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). (Dok. Twitter MotoGP) 

BANGKAPOS.COM, -- Ambisi Marc Marquez, pebalap Repsol Honda untuk segera bangkit dan pulih dari cederanya sangat tinggi. 

Keinginan besar Marc Marquez diungkapnya lewat media sosial Instagramnya usai menjalani operasi kedua guna menyembuhkan cedera lengan kanannya.

"Terjatuh itu diperbolehkan, tetapi bangkit adalah suatu kewajiban. Terima kasih untuk semua dukungan yang diberikan," tulis Marc Marquez di Instagramnya pada Kamis (6/8/2020).

Seperti diketahui bahwa Marquez naik meja operasi lagi setelah pelat penyambung tulangnya mengalami kerusakan.

Hal itu juga yang membuat Marc Marquez absen dari MotoGP Ceko 2020.

Diungkapkan Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, pelat pada lengan pebalap berjulukan The Baby Alien itu patah setelah Marquez berusaha untuk membuka jendela rumahnya.

"Kali ini penyebabnya adalah kecelakaan di rumahnya sendiri. Dia mencoba membuka jendela dan tiba-tiba merasa sangat kesakitan dan kami menemukan bahwa pelatnya patah," kata Alberto Puig dilansir dari Motorsport.

Meski pelat penyambung tulang Marquez patah karena membuka jendela, Puig tak menampik hal itu terjadi akibat akumulasi stres yang didapat sang pebalap karena terus melakukan latihan.

Seperti diketahui bahwa Marquez sempat mencoba mengikuti balapan MotoGP Andalusia yang dihelat di Sirkuit Jerez beberapa pekan lalu.

Dia datang ke Jerez hanya berselang dua hari setelah operasi pertamanya.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved