Breaking News:

Berita Sungailiat

Bagikan Bibit Buah dan Pupuk, Mahasiswa KKN UBB Desa Tanah Bawah Serukan Penghijauan

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik XV Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Tanah Bawah serukan penghijauan dengan membagikan bibit buah.

Ist/KKN UBB
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik XV Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Tanah Bawah membagikan bibit tanaman buah beserta pupuk kepada masyarakat 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik XV Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Tanah Bawah serukan penghijauan dengan membagikan bibit tanaman buah beserta pupuk kepada masyarakat, Rabu (5/8/2020).

Pembagian bibit buah ini merupakan satu diantara program dalam bidang lingkungan hidup yang bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya tanaman buah di perkarangan rumah sebagai peneduh, penghasil oksigen, penyerap karbon, dan dapat dipanen pada waktunya.

Penyerahan dan penanaman bibit buah ini dilakukan secara simbolis oleh Tim KKN UBB desa Tanah Bawah kepada pemerintah desa dan masyarakat yang dilaksanakan di Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanah Bawah.

Ketua KKN Desa Tanah Bawah, Danu Damara mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tanaman di perkarangan rumah.

Adapun jenis tanaman buah yang dibagikan yaitu buah rambutan, sirsak, jambu mete, kelengkeng dan jambu kristal dengan jumlah 450 batang.

"Membagikan bibit tanaman buah kepada masyarakat, pihaknya juga melakukan pembagian pupuk kandang dan menyerukan aksi penghijauan.

Bersamaan dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Tanah Bawah guna pentingnya tanaman diperkarangan rumah," kata Danu, Jumat (7/8/2020).

(Bangkapos.com/Rilis/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved