Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Warga Pangkalpinang Positif Covid-19 Pulang dari Jakarta

Sebelumnya kedua pasien ini memiliki riwayat reaktif dalam rapid test. Termasuk, kedua pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wakil Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS.COM - Tim Gugus Tugas Kota Pangkalpinang menyatakan dua warganya, berinisial EMO (36), Warga Kecamatan Gabek, dan ST (44) Warga Kecamatan Bukitintan, positif Covid-19.

Hal ini disampaikan setelah hasil swab keduanya keluar pada Jumat (7/8/2020).

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengatakan sebelumnya kedua pasien ini memiliki riwayat reaktif dalam rapid test. Diakuinya, kedua pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

"Pasien EMO kembali dari Jakarta pada 24 Juli, sedangkan ST pada 25 Juli 2020. Nantinya EMO akan menjalani masa karantina di BKPSDM, dan pasien ST akan menjalani karantina secara mandiri," tambahnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa.

"Berdasarkan hasil swab yang keluar hari ini warga Kota Pangkalpinang yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dinyatakan positif Covid-19," kata Mikron.

Ia menjelaskan keduanya memang terkonfirmasi dan memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta pada bulan Juli 2020. "Rencananya penanganannya kita dapatkan informasi, satu pasien ada yang ingin dikarantina di wisma, namun satunya lagi memang dalam keadaan sakit," pungkasnya. (bangkapos/andini dwi hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved