Breaking News:

Berita Sungailiat

Koramil Sungailiat dan Masyarakat Bersihkan Taman Makam Pahlawan Padma Satria

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan guna menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 .

bangkapos.com / Edwardi
Koramil 413-06/ Sungailiat Bangka melakukan kegiatan bersih-bersih di seputaran Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat, Jumat (7/8/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Koramil 413-06/ Sungailiat Bangka bersama masyarakat membersihkan Taman Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan guna menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 .

Taman Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat akan digunakan sebagai tempat upacara renungan suci saat malam menjelang 17 Agustus.

"Beberapa hari lagi kita akan menyambut HUT RI sehingga perlu dilakukan pembersihan kembali. Karena tempat ini akan digunakan upacara terutama saat renungan suci di malam hari," Komandan Rayon Militer 413-06/ Sungailiat, Mayor (Arh) Daniel B. Gala.

Pemkab Bangka Siapkan Rp10 Miliar untuk Pembebasan Lahan Pelebaran Jalan Nasional, Tetapi Terhambat

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan hari Jumat ini juga sesuai dengan rutinitas dan mendukung program Pemkab Bangka , yakni Program Jumat Bersih.

Kegiatan bersih-bersih melibatkan berbagai unsur sebagai salah satu bentuk sinergi dan kekompakan antar berbagai elemen.

Mereka yang ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih kali ini adalah personesl TNI, Kepolisian Sektor Sungailiat, Pemuda Pancasila, Pramuka, dan Ormas Islam.

"Total kita melibatkan 54 orang personil yang berasal dari berbagai elemen. Harapannya dengan berkegiatan bersama ini kita dapat meningkatkan kekompakan dan sinergisitas," ujar Daniel.

Imbau Kibarkan Bendera

Selain itu, Koramil 413- 06/ Sungailiat mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengibarkan Bendera Merah Putih di setiap halaman rumah.

Hal tersebut dilaksanakan agar dapat menyambut hari kemerdekaan dengan meriah.

"Kami telah mengimbau kepada seluruh Babinsa untuk berkoordinasi dengan pemerintahan setempat dalam pengibaran bendera merah putih di setiap halaman rumah masyarakat. Tinggal di beberapa tempat yang kita pantau sebagian masyarakatnya belum memasang bendera," imbuhnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved