Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Masalah Pribadi Sejak Lama, Pembunuh Vicki Terancam 15 Tahun Penjara.

Dari pengakuan pelaku, selama ini keduanya tidak ada kecocokan hingga akhirnya berujung pada selisih paham.

Dok Pribadi
AKP M Adi Putra. 

BANGKAPOS.COM - Pelaku pembunuhan, Hendri alias Kawang (38) diduga sudah lama memiliki masalah pribadi dengan korban sekaligus rekannya, Vicki alias Luwak (30).

Hal ini diungkap Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (7/8/2020).

Adi menjelaskan dari pengakuan pelaku, selama ini keduanya tidak ada kecocokan hingga akhirnya berujung pada selisih paham.

"Pelaku yang memiliki sifat tempramental atau mudah tersinggung, sehingga dia tidak terima dengan teguran rekannya itu. Merasa tidak senang pelaku langsung melakukan penganiyaan terhadap korban," ungkap Adi.

Ia mengakui saat kejadian pelaku melakukan pembacokan pada lengan dan beberapa bagian tubuh korban.

"Setelah melakukan pembacokan kepada korban secara bertubi-tubi, dan dirasakan korban sudah tidak bernyawa lagi, pelaku langsung menyeret korban ke belakang kontrakan tepat di disamping tumpukan batu bata, untuk menyembunyikan mayatnya," ungkapnya.

Kemudian, pelaku langsung melarikan diri menggunakan motor milik warga yang tengah melintas di lokasi kejadian di Jalan Gandaria I, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Gerunggang.

Menurutnya, pelaku akan dikenakan dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dan diancam 15 tahun penjara atau Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

"Pelaku memiliki temperamental, namun tidak memiliki gangguan jiwa atau sakit jiwa. Saat ini kami periksa secara bertahap melakukan pemeriksaan, karena masih dalam pemeriksaan kesehatannya. Kami akan proses sesuai dengan hukum yang berlalu hingga sampai jaksa penuntut umum (JPU)," jelasnya.

Sebelumnya, Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang memeriksa kesehatan Hendri alias Kawang, tersangka pembunuh Vicki alias Luwak.

Pemeriksaan kesehatan pria berusia 38 tahun tersebut dilakukan di Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (6/8/2020).

"Kita lagi berkoordinasi dengan Psikologi SDM Polda Kepulauan Babel. Hasilnya nanti baru kita akan ambil langkah-langkah lebih lanjut dengan proses penyidikan. Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Adi.

Sebelumnya diketahui, Vicki alias Luwak (30) warga asal Jawa Timur, ditemukan tewas di belakang rumah kontrakannya di Gang Sumber Makmur, Gandaria I, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Rabu (5/8/2020) sore.

Pria yang bekerja sebagai joki motor tong setan (pasar malam) itu meninggal dengan luka tebas di sekujur tubuh. Luka tersebut diduga akibat penganiayaan yang dilakukan oleh teman satu kontrakan sekaligus rekan kerjanya, Hendri alias Kawang (38). (bangkapos/yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved