Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pesawat Boeing 737-300 Akan 'Mendarat' di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang

Pesawat Boeing 737-300 akan hadir di Kota Panglalpinang, pesawat tersebut akan diletakan di Alun-alun Taman Merdeka

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menerima cenderamata dari Owner PT Cendana Raya Bersama Alex Yohansyah, Jumat (7/8/2020) di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pesawat Boeing 737-300 akan 'mendarat' di Kota Pangkalpinang, tepatnya di Alun-alun Taman Merdeka. Pesawat itu akan dijadikan ikon baru Kota Pangkapinang.

Tentu saja bukan mendarat layaknya pesawat di Bandar Udara. Pesawat itu akan dipindahkan dan ditempatkan di Alun-alun Taman Merdeka. 

Pesawat jenis Boing 737-300 yang nantinya bertuliskan 'Ko Bangga Kek Pangkalpinang' itu merupakan pemberian dari PT Cendana Raya Bersama.

Pesawat tersebut tidak akan dijadikan seb uah kafe ataupun restoran, pesawat tersebut hanya diberikan seutuhnya untuk kota Pangkalpinang untuk dijadikan destinasi wisata dan icon baru di Pangkalpinang.

Owner PT Cendana Raya Bersama Alex Yohansyah, mengatakan pesawat tersebut seutuhnya ia berikan untuk Kota Pangkalpinang.

"Saya orang Pangkalpinang, saya mau memberikan sesuatu untuk daerah saya itu saja tanpa mengharapkan apapun," ungkap Alex kepada Bangkapos.com, Jumat (7/8/2020) di Rumah Dins Wali Kota Pangkalpinang.

Dia menyebutkan, pesawat tersebut target akan selesai pada bulan Februari 2021 mendatang.

Pesawat yang tak memiliki mesin lagi itu, diharapkan Alex dapat menjadi destinasi baru bernuansa pesawat. 

"Jangan hanya di pulau Jawa saja ada pesawat di kotanya, Pangkalpinang juga harus ada, ini akan menjadi yang pertama di Sumatera," tegasnya.

Paparan foto Pesawat Boeing 737-300 yang akan diletakan di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang sebagai destinasi wisata saat pertemuan  Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dengan Owner PT Cendana Raya Bersama Alex Yohansyah ketika melakukan paparan, Jumat (7/8/2020) di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang
Paparan foto Pesawat Boeing 737-300 yang akan diletakan di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang sebagai destinasi wisata saat pertemuan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dengan Owner PT Cendana Raya Bersama Alex Yohansyah ketika melakukan paparan, Jumat (7/8/2020) di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Dia mengatakan, para wisatawan nantinya tidak akan ditarik biaya serupiah pun alias gratis.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved