Breaking News:

Yamaha Sport Vixion R 155 Sangat Cocok dengan Karakter Jalanan di Pulau Bangka dan Belitung

Line up motor sport dengan mesin berkapasitas 155cc unggulan Yamaha yang telah meramaikan market Tanah Air tidak diragukan lagi.

Yamaha Sport Vixion R 155 Sangat Cocok dengan Karakter Jalanan di Pulau Bangka dan Belitung
Istimewa Yamaha
Yamaha Sport Vixion R 155.

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Line up motor sport dengan mesin berkapasitas 155cc unggulan Yamaha yang telah meramaikan market Tanah Air tidak diragukan lagi menjadi salah satu pilihan utama konsumen.
Satu diantara alasannya karena kualitas mesin yang dimiliki produk-produk tersebut.

Saat ini ada lima motor sport Yamaha yang mengusung mesin berkapasitas 155cc yang dipasarkan yaitu XSR 155, WR 155 R, MT-15, YZF-R15, V-ixion R. Terus berinovasi dan berupaya memenuhi kebutuhan pasar, tak heran di kategori ini masih terus lahir produk baru seperti XSR 155 dan WR 155 R yang meluncur akhir tahun 2019 lalu.

"Yamaha V-ixion R sendiri di bumi Serumpun Sebalai ini cukup diterima oleh konsumen yang suka motor sport dan bisa dibawa harian dab touring. Dengan mesin yang tangguh V-ixion R juga sangat cocok dengan karakter jalanan di Pulau Bangka dan Belitung. Ketangguhan mesin V-ixion R ini dapat terlihat dari rekan-rekan bikers YVCI Chapter Bangka (Yamaha Vixion Club Indonesia) dan NVLF (New Vixion Lightning Family) yang sering touring keluar kota bahkan luar pulau Bangka," ujar Oriansah. M selaku Area Control Marketing CV Sumber Jadi Bangka Belitung, Kamis (6/8/2020).

Dijelaskan Oriansah, ketertarikan konsumen pada motor sport Yamaha khususnya yang berkapasitas 155cc tak lepas dari tenaga besarnya yang menambah sensasi berkendara serta ketahanannya yang sudah terbukti unggul.

Dimana kata Oriansah, bahwa sudah dilengkapi Forged Piston dan DiASil Cylinder yang membuat mesin 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan. Disempurnakan lagi dengan teknologi fuel injection dan Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Ditambahkan Oriansah, bahwa performa mesin makin berkualitas karena tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar.

"Keunggulan mesin sport 155cc Yamaha juga didukung liquid cooled yang membuat suhu mesin stabil, 4 valve, SOHC, 6 speed. Ada lagi inovasi Yamaha yang direspon positif konsumen yaitu Assist & Slipper Clutch," jelasnya.

Lebijh lanjut menurut Oriansah, bahwa Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin ringan ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Perpindahan gigi dapat dilakukan dengan mudah bahkan ketika motor sedang dalam akselerasi maksimum. Assist & Slipper Clutch sudah terdapat pada line up motor sport Yamaha 155cc.

Di sisi lain kata Oriansah, bahwa desain lampu depan dan belakang V-Ixion R menggunakan teknologi LED dengan model yang agresif membuat tampilannya sporty dan aerodinamis. Memiliki hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi.

Selain itu dilengkapi speedometer digital multifungsi dan shift timing light yang memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.

Bahkan rangka Deltabox yang dimilikinya kuat dan kokoh, membuat berkendara lebih stabil. Serta aluminium rear arm yang kokoh dan memiliki bobot yang ringan, memberikan pengendalian sepeda motor yang lebih stabil. Semakin aerodinamis dan keren dengan under cowl membuat tampilan lebih sporty.

Double disc brake membuat pengereman optimal dengan cakram pada roda depan dan belakang. Motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Dikemukakan Oriansah, sejumlah pengguna line up motor sport 155cc Yamaha mengungkapkan impresinya akan salah satu poin penting kapasitas mesin itu.

"V-ixion R adalah penyempurnaan dari generasi sebelumnya, merupakan jawaban dari suara konsumen. Dengan mesin 155cc cukup buat kecepatan yang saya cari dan tidak perlu utak-atik mesin lagi. Bisa dapat top speed yang bagus buat motor standar tanpa masalah. V-Ixion R ini juga punya sistem pengereman yang bagus, saat menikung napaknya enak. Cocok banget buat harian dan turing," papar Hamsah Rimangga, Konsumen V-Ixion R.

Motor V-ixion R ini dapat didapatkan di dealer-dealer kita yang tersebar di seluruh kabupaten, dengan harga OTR Rp 32.450.000,- motor sport keren ini sudah dapat dibawa pulang. Untuk informasi lebih lanjut juga dapat kunjungi website kami www.sumberjadi.co.id dan media sosial kami @yamahakite. #YamahaKite #YamahaBangkaBelitung. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved