Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gelar Uji Coba SSB 89 Melawan BFA Academy, Alvian Berharap Ada Kompetisi Rutin Dari PSSI

SSB 89 Selindung kembali akan menggelar laga ujicoba melawan BFA Academy di lapangan sepak bola Selindung, Kota Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Latihan tim SSB 89 Selindung, di lapangan sepak bola Selindung, Kota Pangkalpinang, Sabtu (8/8/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--SSB 89 Selindung kembali akan menggelar laga ujicoba melawan BFA Academy di lapangan sepak bola Selindung, Kota Pangkalpinang.

Pertandingan yang digelar pada Minggu (9/8/2020) pada pukul 07.00, akan mempertandingkan dua kelompok umur yakni U-14 dan U-16 dari masing-masing SSB.

Pelatih SSB 89 Selindung, Alvian mengungkapkan, laga uji coba ini merupakan program SSB guna mempersiapkan usia remaja untuk menjadi pemain profesional di masa depan.

"Maka dari itu untuk menjadi pemain sepak bola di masa depan tidak cukup latihan satu minggu sekali atau dengan minim kompetisi, mereka harus terpenuhi kebutuhan latihannya serta jadwal dari pertandingan minimal 30 pertandingan dalam kurun waktu satu tahun itu harus terpenuhi," kata Alvian saat ditemui Bangkapos.com, Sabtu (08/08/2020).

Selain itu Alvian juga menyoroti minimnya kompetisi yang digelar, di Bangka Belitung khususnya pada kategori usia muda.

"Ada pun kompetisi rutin anak-anak yang terpilih artinya terpilih dalam mewakili kota ataupun kabupaten, lalu bagaimana anak-anak yang belum berkesempatan masuk tim di kota ataupun kabupaten. Sedangkan disini kita tujuannya ingin memperbanyak pemain yang berbakat yang siap kedepannya, untuk menjadi pemain sepak bola profesional," jelasnya.

Dengan ada uji coba antara SSB 89 Selindung melawan BFA Academy, diharapkan dapat memicu adanya kompetisi yang digelar secara rutin untuk anak-anak usia muda ataupun remaja.

"Maka dari itu harapan kami untuk PSSI provinsi maupun kota ataupun kabupaten, diharapkan kedepannya bisa mengadakan kompetisi diwilayah masing-masing agar kompetisi usia muda dan remaja itu terpenuhi. Karena kalau kita mengharapkan event nasional hanya anak-anak yang terpilih saja, dan itu pun eventnya lama sekali nunggunya," ungkap Alvian,

Lebih lanjut Alvian mengatakan pertandingan uji coba akan digelar, dengan menggunakan sistem yang sama dengan pertandingan resmi.

"Maka dari itu dengan uji coba saat ini kita buat layaknya seperti pertandingan resmi, kita akan menggunakan tiga wasit lalu kita harapkan ini rutin agar memenuhi kebutuhan 30 kali pertandingan wajib usia remaja dalam kurun waktu satu tahun," ungkapnya.

Sementara itu berikut line up tim SSB 89 kala berhadapan dengan tim BFA Academy:

1. Ilyas rippaldi
2. Dava alkaritsi
3. Fadil arif 
4. Daffa arroby (c)
5. Abang danta
6. Ahmad syarif
7. Firman maulana
8. Ahmed deedat
9. Adam norzanriansah
10. Athallah zidane
11. Alan saputra

Cadangan
1. Ello julian
2. Ahmad jailani
3. Ghaza islami
4. Gibran risky
5. Arkan julianda
6. Alfath nurfaiz

Pelatih SSB 89 Selindung: Romel Hesar.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved