Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Jaga Kebersihan Lingkungan, Warga Desa Pangkal Buluh Adakan Gotong-Royong

Untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan di Desa Pangkal Buluh Kecamatan Payung, masyarakat menggelar gotong-royong.

Ist/Kades Pangkal Buluh, Marjan
Kepala Desa Pangkal Buluh, Marjan bersama warga melakukan kegiatan gotong-royong bersih-bersih lingkungan di Desa Pangkal Buluh pada Sabtu, (8/8/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan di Desa Pangkal Buluh Kecamatan Payung, masyarakat menggelar gotong-royong kebersihan lingkungan.

Diinisiasi oleh masyarakat bersama dengan aparatur desa serta Ibu PKK, kegiatan digelar disepanjang kampung di Desa Pangkal Buluh.

Kepala Desa Pangkal Buluh, Marjan kepada bangkapos.com menyatakan kegiatan gotong-royong untuk bersih-bersih lingkungan di Desa Pangkal Buluh merupakan kegiatan rutin yang digelar untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

"Kegiatan serupa kami lakukan setiap bulan, setiap bulan itu kami melakukannya sebanyak dua kali dan juga kebetulan saat ini kami melakukannya kembali," kata Marjan pada Sabtu, (8/8/2020).

Kegiatan ini lanjut Marjan tidak hanya dilakukan oleh aparatur desa saja, namun diikuti pula oleh masyarakat disetiap rukun tetangga (RT) maupun rukun warga (RW) bahkan juga diikuti oleh ibu-ibu PKK.

"Kami bersama masyarakat di setiap RT/RW melakukan bersih-bersih di sepanjang jalan, tetapi ibu-ibu PKK bersih-bersih di kebun yang dikelola oleh PKK Desa Pangkal Buluh," ungkap Marjan.

Dengan upaya kebersihan ini Marjan berharap agar kenyamanan dan keasrian di Desa Pangkal Buluh dapat terus dijaga bersama-sama.

"Kami harap setiap warga kita selalu menjaga kebersihan dan tidak serta merta membuang sampah di sembarang tempat karena dengan kebersihan tentunya kesehatan warga dan lingkungan juga akan terjaga," imbau Marjan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved