Breaking News:

Berita Sungailiat

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Kunjungi Pabrik Tapioka di Kenanga,Puji Sago Mee Buatan PT BAA

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku rasa Sago Mee atau mie instan cup produksi turunan PT BAA ini cukup enak.

Bangkapos.com/Edwardi
Menteri Pertanian RI Dr H Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Bangka Belitung, Dr H Erzaldi Rosman , Wakil Gubernur Abdul Fatah dan unsur Forkopimda Babel mengunjungi pabrik pembuatan tepung tapioka dan sagu rumbia PT Bangka Asindo Agri (BAA) di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (08/08/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Abdul Fatah dan unsur Forkopimda Babel mengunjungi pabrik pembuatan tepung tapioka dan sagu rumbia PT Bangka Asindo Agri (BAA) di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (08/08/2020).

Selain itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor perdana cangkang sawit 10.000 ton ke Jepang senilai Rp 11 miliar dan pengiriman tepung tapioka dan sagu PT BAA sebagai bagian ketahanan pangan nasional .

Menteri Pertahanan Syahrul Yasin Limpo dan rombongan usai meninjau proses produksi pabrik tepung tapioka dan sagu PT BAA lalu secara simbolis melakukan pengguntingan pita pelepasan ekspor perdana cangkang sawit ke Jepang melalui Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.

Selanjutnya meresmikan pabrik olahan sagu rumbia berupa produk Sago Mee, yakni mie instan cup produk lokal Bangka dilanjutkan dengan menikmati produk Sago Mee.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku rasa Sago Mee atau mie instan cup produksi turunan PT BAA ini cukup enak, apalagi mie instan ini biasanya dibuat dari gandum yang merupakan produk impor.

"Kalau Sago Mee ini merupakan mie instan produk lokal yang buat dari tepung sagu yang juga produksi lokal, serta rasanya seperti kebanyakan mie instan umumnya dari bahan baku impor," kata Syahrul.

Syahrul menilai apa yang dilakukan PT BAA ini merupakan suatu terobosan yang sangat bagus dan produk sagu ini untuk mendukung ketahanan pangan nasional .

"Produk Sago Mee ini ke depan bisa menjadi kesukaan masyarakat Pulau Bangka khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya," ungkap Syahrul.

Gubernur Babel Erzaldi mengatakan Provinsi Kepulauan Babel termasuk 17 daerah yang menjadi penyokong ketahanan pangan di Indonesia.

"Kita berharap ke depan produksi pangan lokal dari Provinsi Kepulauan Babel ini bisa terus kita tingkatkan dan kembangkan," kata Erzaldi.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved