Breaking News:

CPNS 2019

Pelamar CPNS 2019 Sudah Cetak Kartu Peserta SKB? Jika Sudah Yuk Intip Bocoran Soalnya Biar Lulus

Pelamar CPNS 2019 Sudah Cetak Kartu Peserta SKB? Jika Sudah Yuk Intip Bocoran Soalnya Biar Lulus

kolase Bangkapos.com/Tribunnews.com
CPNS 2019 

BANGKAPOS.COM -- Sejak 8 Agustus 2020, para pelamar CPNS 2019 yang lolos ke tahapan SKB sudah bisa mencetak kartus peserta SKB. 

Sampai saat ini jumlah peserta SKB yang telah memilih lokasi SKB hingga batas wkt 7/8/20 pkl 23:59 WIB adalah 317.856 pelamar. Apakah kalian termasuk di dalamnya?'

Mengutip Tweet dari @BKNgoid, tersedianya opsi pemilihan lokasi SKB yang dekat dengan posisi pelamar saat ini merupakan bagian upaya Pemerintah menekan pergerakan masyarakat sehingga potensi terpaparnya virus Covid-19 dapat ditekan.
Apa materi SKB?

Sebelumnya BKN melalui akun resminya juga telah memberi petunjuk materi yang akan diujikan.

Melalui unggahan balasan kepada salah satu akun media sosial yang menanyakan terkait materi SKB, berikut adalah petunjuk yang diberikan:

"Cari Permenpan dan peraturan instansi terkait mengenai jabatan itu. Kombinasikan dengan bidang pendidikanmu yang berkaitan dengan jabatan tersebut. Ingat, penyusun soal bidang adalah masing-masing instansi pembina jabatan."

Saat dikonfirmasi terkait materi SKB dan penyusunnya, Rabu (11/3/2020), Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono membenarkan hal tersebut.

"Jabatan fungsional yang membuat adalah instansi pembina jabatan fungsional. Sedangkan soal jabatan pelaksana dibuat oleh instansi masing-masing," jelas Paryono dikutip dari Kompas.com (11/3/2020). 

Terkait dengan materi pelaksanaan CAT saat SKB Paryono juga menyampaikan nantinya soal juga disesuaikan pada bidang yang dilamar peserta.

“(Materi) tentang bidang yang dilamar. Misalnya yang dilamar formasi auditor ya yang dipelajari tentang auditor,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Teddy M (CC)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved