Breaking News:

Ada Empat Nama yang Diduga Saksi Kasus Pelarian Djoko Tjandra, Siapa Saja Mereka?

Masyarakat Antikorupsi Indonesia ( MAKI) menyampaikan nama empat saksi yang diduga terkait dalam kasus pelarian Djoko Tjandra ke Bareskrim Polri.

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia.(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO) 

BANGKAPOS.COM - Pelarian Tjoko Tjandra melibatkan sejumlah pihak. Sejumlah saksi akan diperiksa dan namanya sudah dierahkan ke Bareskrim Mabes Polri.

Masyarakat Antikorupsi Indonesia ( MAKI) menyampaikan nama empat saksi yang diduga terkait dalam kasus pelarian Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra ke Bareskrim Polri.

Nama-nama tersebut diserahkan dalam surat yang ditujukan kepada Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Senin (10/8/2020).

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengungkapkan, saksi pertama berinisial TS diduga terkait dengan salah satu tersangka di kasus ini, Brigjen (Pol) Prasetijo Utomo.

“TS pada bulan April 2020 diduga meminta Prasetijo Utomo untuk diperkenalkan dengan pejabat di Divisi Hubungan Internasional Polri yang membawahi NCB Interpol Indonesia,” kata Boyamin melalui keterangan tertulis.

Setelah itu, diketahui, NCB Interpol Indonesia sempat mengirim surat kepada pihak Dirjen Imigrasi Kemenkumham tertanggal 5 Mei 2020.

Dalam surat itu, NCB Interpol Indonesia menyampaikan perihal terhapusnya red notice untuk Djoko Tjandra sejak 2014 karena tidak ada permintaan perpanjangan dari Kejaksaan Agung.

Saksi berikutnya berinisial VS yang disebut sebagai rekan kerja Djoko Tjandra.

VS diduga sempat bertemu dengan Djoko Tjandra di Pontianak pada Juni 2020.

Saksi berikutnya berinisial RS serta Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Halaman
12
Editor: Teddy Malaka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved