Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Parkir Kendaraan di Bahu Jalan Pangkalpinang Bakal Kena Tilang

Parkir liar di Pangkalpinang terjadi karena keterbatasan kantong parkir, di pusat keramaian atau perbelanjaan yang tidak mencukupi kebutuhan parkir.

bangkapos.com/Yuranda
Suasana parkir di Jalan Mayor Syafri Rahman Pangkalpinang, Senin (10/8/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Parkir liar Kota Pangkalpinang menjadi masalah di Kota Pangkalpinang.

Dalam menertibkannya perlu atensi lebih, tidak hanya dari Pemerintah Kota Pangkalpinang tapi juga dari instansi lain seperti Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Kepolisian.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Managemen Rekayasa lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Welly A Riduan, kepada Bangkapos.com Senin (10/8/2020).

Parkir liar di Pangkalpinang terjadi karena keterbatasan kantong parkir, di pusat keramaian atau perbelanjaan yang tidak mencukupi kebutuhan parkir .

"Baru satu yang pembebasan lahan di dekat Pasar Pagi, dan insyaallah nanti akan ada penambahan kantong parkir lagi, dikarenakan realita parkir di Pangkalpinang masih menggunakan badan jalan," ujar Welly.

Motor atau pun mobil yang parkir di badan jalan, menyebabkan kemacetan lalu lintas. Lanjutnya, pada dasar aturannya, ada beberapa tempat yg dilarang sebagai tempat parkir.

"Salah satunya di monumen di Jalan Mayor Syafri Rahman, pihak Satlantas Kota Pangkalpinang bersama Dishub Kota Pangkalpinang, melakukan upaya pencegahan di area tersebut, dengan melarang mereka parkir dengan memasang traffic Safety Berrier," ungkapnya.

Traffic Safety Berrier (pembatas jalan --red) yang dipasang di sekeliling tugu dan sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat terhadap larangan parkir di dekat tugu itu.

"Apabila masih ada yang parkir di sisi tugu, maka akan dilakukan penindakan, berupa penilangan. Larangan tersebut sudah tertulis undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," ucapnya.

 (bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved