Breaking News:

Prabowo Minta Waktu Setahun Pikir-pikir Maju Jadi Capres atau Tidak, Seluruh Kader Sudah Mendukung

Seluruh kader Partai Gerindra meminta Ketua Umum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Editor: fitriadi
YouTube KompasTV/Tangkapan Layar
Prabowo Subianto dipilih kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra periode 2020-2025 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra. (YouTube KompasTV/Tangkapan Layar) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Seluruh kader Partai Gerindra meminta Ketua Umum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, Prabowo meminta waktu kepada seluruh kader untuk mempertimbangkan permintaan tersebut.

Prabowo akan memutuskan maju atau tidaknya sebagai capres satu tahun sebelum pendaftaran.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan permintaan itu disampaikan oleh kader Gerindra tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam KLB Partai Gerindra.

Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube KompasTV, Minggu (9/8/2020).

Prabowo Kembali Jadi Ketua Umum Partai Gerindra, Calon Tunggal yang Didukung 34 Provinsi

"Seluruh DPD dan DPC tadi meminta kembali Pak Prabowo untuk maju dalam Pilpres tahun 2024," kata Muzani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

"Terhadap permintaan yang terakhir ini, tentang majunya beliau menjadi calon presiden di tahun 2024."

"Pak Prabowo tadi di hadapan KLB mengatakan bahwa tentang hal tersebut akan diputuskan satu tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilihan presiden," ucap Muzani.

Tak hanya itu, Muzani mengatakan, jika Prabowo akan fokus untuk menata kelembagaan partai dan menuntaskan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

"Beliau akan berkonsentrasi terhadap penataan kelembagaan partai, beliau akan berkonsentrasi terhadap tugas yang diberikan oleh presiden sebagai menteri pertahanan," jelas Ahmad Muzani.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved