Breaking News:

Berita Belitung

Ratusan Warga Belitung Heboh di Media Sosial, Dengar Dentuman dan Sekelebat Cahaya Misterius

Jagat maya dihebohkan dengan banyaknya warga yang mengaku mendengar dentuman dan melihat sekelebat cahaya di langit Belitung

thenewsminute.com
Ilustrasi Dentuman Misterius 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Jagat maya dihebohkan dengan banyaknya warga yang mengaku mendengar dentuman dan melihat sekelebat cahaya di langit Belitung, Senin (10/8/2020) malam sekitar pukul 19.25 WIB.

Dari pantauan posbelitung.co di media sosial, sekitar ratusan orang mendengar bunyi dentuman maupun sekelebat cahaya. Bunyi dentuman terdengar di Manggar, Dendang, Air Merbau, dan Sijuk.

Satu orang yang melihat sekelebat cahaya Dewi (36) mengatakan ia melihat benda bercahaya terang dari arah selatan Kota Manggar.

Saat melihatnya, Dewi langsung mengucap istigfar karena dikira makhluk ghaib.

"Tadi sampai ngucap astagfirullaah beberapa kali. Saya pikir itu makhluk ghaib gitu kan. Tapi itu kejadiannya cepat," kata Dewi kepada posbelitung.co, Senin (10/8/2020) malam.

Selain Dewi ada juga Bram (24) yang melihat benda bercahaya terang melewati dirinya. Ia mengatakan ia melihat saat berada di kawasan Menggarawan, Manggar.

"Tadi sekitar jam 19.25 WIB saya dan beberapa orang teman melihat cahaya yang ada di langit bergerak secara horizontal, tidak vertikal," kata Bram kepada posbelitung.co, Senin malam.

Bram mengaku sempat teriak dan mengira itu bintang jatuh dan membuat harapan dan berdoa selayaknya ada bintang jatuh.

"Tadi saya pikir itu bintang jatuh jadi saya make a wish semoga kurus," katanya sambil tertawa.

Posbelitung.co sempat meminta penjelasan dengan BMKG Bangka Belitung. Pihak BMKG mengatakan saat ini masih melakukan diskusi dan menelisik lebih jauh fenomena apa ini.

Halaman
123
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved