Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tak Ada Laporan Kerusakan Jembatan Emas

Dia menyatakan belum ada penambahan dan pembangunan lain di Jembatan Emas. Namun, pemeliharaan rutin terus dilakukan.

Bangkapos/Riki Pratama
Kepala Dinas PUPR Babel, Noviar Ishak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Noviar Ishak memastikan kondisi Jembatan Emas dalam keadaan baik, bisa dibuka tutup seperti biasanya.

"Sampai saat ini tidak ada laporan rusak dan sesuai standar operasi prosedurnya buka tutup menyesuaikan dengan pasang surut air laut," kata Noviar kepada bangkapos.com, Senin (10/8/2020).

Dia menyatakan belum ada penambahan dan pembangunan lain di Jembatan Emas. Namun, pemeliharaan rutin terus dilakukan.

"Informasi dari operator tidak ada masalah, pagi tadi (Senin--red) diturunkan selama lima jam, mulai jam sembilan pagi tadi, saat laut surut, dan untuk pemeliharaan rutin saja menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada, kondisi new normal," ujar Noviar.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam Pangkalpinang, Izuar Hamzah Karim, meminta agar masyarakat memaklumi kondisi buka tutup Jembatan Emas yang hanya berlangsung dua kali dalam sehari.

Izuar berharap agar masyarakat yang biasa melintasi Jembatan Emas dapat mengerti kondisi tersebut. "Kami mohon masyarakat mengerti. Karena ini kan untuk memperlancar pasokan logistik kita juga di daerah. Karena pelabuhan kita ini ada di dalam sungai," katanya kepada bangkapos.com, Senin (10/8/2020).

Menurut Izuar, dengan jadwal buka tutup yang sebelumnya hingga sampai 10 kali dalam sehari, dikhawatirkan keadaan jembatan yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka tersebut akan kembali rusak seperti sebelumnya.

Untuk jadwal buka tutup saat ini, kata dia, masih mengikuti pasang surut permukaan air laut. Dengan demikian, Izuar tidak dapat memastikan jam rata-rata buka tutup Jembatan Emas. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Ramandha
Editor: suhendri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved