Breaking News:

Inilah Empat Lomba yang Aman untuk Digelar Saat 17 Agustusan di Tengah Pandemi, Apa Saja?

Inilah Empat Lomba yang Aman untuk Digelar Saat 17 Agustusan di Tengah Pandemi, Apa Saja?

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Sejumlah anak mengikuti lomba makan kerupuk yang diselenggarakan pemilik Toko Indo Mitra di Jalan Leuwipanjang, Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2019). Kegiatan yang juga diikuti anak-anak di sekitar toko itu, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

BANGKAPOS.COM - Setiap 17 Agustus, Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Berbagai cara dilakukan untuk memperingatinya, satu di antaranya adalah menggelar perayaan dan perlombaan.

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus jamak dirayakan di berbagai daerah.

Macam perlombaan "17 Agustusan" tersebut beraneka ragam, mulai dari makan kerupuk, balap karung hingga panjat pinang.

Lelaki, perempuan, anak-anak, tua dan muda biasanya ikut berpartisipasi. Bahkan hadiah untuk para pemenangnya pun juga disiapkan.

Akan tetapi tahun ini pandemi Covid-19 terjadi. Kegiatan masyarakat Indonesia lumpuh sejak Maret 2020 karena adanya pembatasan.

Imbauan untuk tidak mengadakan lomba "17 Agustusan" pun muncul ke permukaan, Kota Bekasi, Kota Tangerang dan Solo merupakan beberapa di antaranya.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengeluarkan surat edaran terkait larangan berkerumun untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Imbauan larangan

Surat bernomor 003.1/1793/HUMAS-PROTOKOL/2020 tersebut memuat sejumlah poin salah satunya yakni masyarakat diminta untuk meniadakan acara kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan, termasuk lomba-lomba 17 Agustus yang biasa dibuat oleh masyarakat untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lantas mungkinkah perlombaan 17 Agustusan tetap bisa berjalan selama pandemi?

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved