Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Prajurit Korem 045 Garuda Jaya Wajib Memiliki SIM

Pembuatan SIM diikuti prajurit Korem 045 Gaya di Mobil SIM Keliling yang sedang beroprasi di Asrama Korem 045/Gaya, Selasa (11/8).

Penulis: Agus Nuryadhyn | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Istimewa
Danrem 045 Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto saat mengikuti prosedur proses pembuatan/perpanjangan SIM di Mobil SIM Keliling. Disela kegiatan sosialisasi tertib lalulintas. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto SIP M Tr (Han) mengikuti prosedur perpanjangan masa berlaku surat izin mengemudi (SIM).

Pembuatan SIM diikuti prajurit Korem 045 Gaya di Mobil SIM Keliling yang sedang beroprasi di Asrama Korem 045/Gaya, Selasa (11/8).

Danrem 045 Gaya menyampaikan.ucapan terimakasih atas sosialisasi tertib berlalu lintas dan pembuatan SIM keliling dari Ditlantas Polda Kepulauan Babel yang dilaksanakan di Makorem 045/Gaya.

"Kami sangat mengapreasi kegiatan ini, semoga TNI Polri semakin solid," ungkapnya.

Di jajaran Korem 045 Gaya seluruh prajurit TNI khususnya anggota Korem wajib memiliki SIM .

"Saya sengaja membuat SIM langsung turun tangan sendiri sesuai prosedur agar mengikuti aturan yang berlaku," ujarnya.

Sehingga kata Brigjen M Jangkung, prajurit akan tahu bahwa SIM adalah kewajiban yang harus dimiliki oleh pengemudi tanpa memandang pangkat.

Lebih lanjut Brigjen M Jangkung menjelaskan tidak hanya mewajibkan kepemilikan SIM.

Namun menurutnya yang tidak kalah penting setiap pengguna jalan dituntut dengan kelengkapan kendaraan, seperti helm standart, kaca spion dan perlengkapan lainnya wajib digunakan anggota yang mengendarai kendaraan bermotor.

“Sebagai prajurit dan keluarga besar Korem 045/Gaya harus menjadi pelopor, terutama dalam bidang kedisplinan dan tata tertib. Saya mengajak mari sama-sama kita taati aturan yang ada,” jelasnya. 

(bangkapos.com/Agus N)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved