Breaking News:

Wisatawan Sarankan Masyarakat Jaga Kebersihan Jembatan Emas (VIDEO)

Jembatan Emas diketahui terus beroperasi, hingga saat ini. Sempat mengalami kerusakan, jembatan megah dan kokoh di atas permukaan Sungai Baturusa

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jembatan Emas diketahui terus beroperasi, hingga saat ini. Sempat mengalami kerusakan, jembatan megah dan kokoh di atas permukaan Sungai Baturusa tersebut, juga menjadi ikon pariwisata Bangka Belitung.

Tidak hanya sekedar berfoto, kadang banyak masyarakat maupun wisatawan luar daerah datang untuk duduk (nongkrong), menikmati keindahan jembatan megah di Bangka Belitung ini.

Vera, wisatawan asal Jakarta yang kebetulan melintasi Jembatan Emas serta menikmati keindahan jembatan, menunjukkan, kekagumannya melihat begitu kokohnya jembatan bernilai ratusan milyar tersebut.

"Kebetulan mau balik (Jakarta), melintasi (jembatan) ini. Jadi, saya ajak kakak untuk berhenti sebentar, foto-foto," terangnya.

Dikatakannya, pada saat dirinya berada di Bangka Belitung, Vera sangat ingin berkunjung ke jembatan ini. Namun, keinginan itu pun baru terwujud saat ini.

Kondisi Jembatan Emas sendiri cukup baik, akan tetapi, dirinya sempat mempertanyakan tentang perawatan jembatan yang terlihat agak kusam.

"Untuk perawatannya mungkin kurang lah. Seperti tulisan "Emasnya" sudah hampir gak kelihatan lagi. Kan sayang, ini bagus loh. Mungkin bisa dicat ulang, karena udah luntur," ungkapnya.

Vera juga menyoroti kebersihan jembatan yang terbilang agak kurang. Dimana terlihat sejumlah sampah berserakan di pinggiran jembatan. Dapat terlihat dari ujung jembatan yang mengarah ke arah wilayah Kota Pangkalpinang (Selatan) serta Kota Sungailiat.

Sebagai orang luar daerah, dirinya sangat begitu menyukai Jembatan Emas. Sehingga, seharusnya kebersihan jembatan tersebut, dapat dijaga bersama. Hal ini dilakukan agar, kemegahan jembatan tidak hilang, hanya karena berserakannya sampah dari ulah manusia.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved