Breaking News:

Berita Bangka Selatan

HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi, Doni Ajak Meriahkan Pasang Bendera dan Umbul-umbul

Lima hari menjelang Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, ini pesan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Basel

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Ardhina Trisila Sakti
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan, Doni 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lima hari menjelang Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan ajak semua pihak untuk turut memeriahkannya.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan Doni, peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tentunya dijadikan oleh seluruh masyarakat Republik Indonesia terkhusus di Kabupaten Bangka Selatan sebagai langkah untuk memeriahkannya.

"Karena saat ini kondisi kita masih dikhawatirkan oleh Pandemi Covid-19, maka segala bentuk kegiatan yang mengumpulkan banyak orang maka ditiadakan namun tetap dengan memeriahkannya dengan memasang bendera ataupun umbul-umbul," ujar Doni pada Rabu, (12/8/2020).

Secara teknis, Doni menyatakan jika sesuai dengan SE Nomor 003.1/1360.1/Kesbangpol/2020 Tentang Pedoman Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bangka Selatan memang tidak ada kegiatan yang meriah demi tetap mencegah penyebaran Covid-19.

Namum Doni tetap mengajak agar seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan tetap mengibarkan bendera kebangsaan dan memeriahkannya dengan umbul-umbul yang terpasang.

Doni juga mengakui jika pihaknya telah berkoordinasi baik dengan pihak kecamatan dan kelurahan untuk tetap memasang kemeriahan seperti umbul-umbul.

"Untuk di Kota Toboali kami juga akan memantau bagaimana animo masyarakat dalam memasang bendera ataupun umbul-umbul. Tentunya kita berharap agar masyarakat dengan kesadaran masing-masing tetap menghargai jasa para pahlawan dengan memasang bendera Merah Putih di halaman rumah ataupun di kediamannya," tutur Doni.

Doni berharap agar kemeriahan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini di tengah keterbatasan tetap dapat menjadikan masyarakat terus maju dan berkembang dan bersama-sama menciptakan kemerdekaan yang utuh.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved