Breaking News:

Kemenag RI Berharap Kerjasama Dengan Pemerintah Australia Untuk Madrasah Berlanjut dan Diperluas

Kemenag RI, Berharap Kerjasama Dengan Pemerintah Australia Untuk Madrasah Berlanjut dan Diperluas

Ist/NU
Kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama yang dihadiri Instruktur dari PBNU dengan melibatkan PCNU, Pengasuh Pesantren se-Bangka Belitung. (Ist/NU) 

Kemenag RI, Berharap Kerjasama Dengan Pemerintah Australia Untuk Madrasah Berlanjut dan Diperluas

BANGKAPOS.COM ---Kementerian Agama republik Indonesia berharap kerjasama dengan Pemerintah Australia mengenai program kemitraan untuk madrasah dapat terus berlanjut banhkan cakupannya lebih luas.

Hal ini disampaikan Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi saat melakukan rapat virtual dengan wakil duta besar Australia untuk Indonesia, Allester Cox, Senin (10/8).

“Ke depan jika program ini masih dilanjutkan, berharap bisa terus ditingkatkan. Kami mengusulkan ditingkatkan pada aspek sebaran wilayahnya diperluas, cakupan dan sasaran kelompok belajar diperbanyak. Sehingga manfaat yang kami terima akan lebih luas sasarannya,” harap Wamenag, seperti dikutip bangkapos.com dari laman resmi Kemenag.go.id, Rabu (12/8/2020)

Diketahui Kementerian Agama dan kedutaan Besar Australia sudah menjalin hubungan kerjasama dalam program kemitraan Innovation’s for School Children (INOVASI) dan Technical Assistance for Education Systems Strengthening (TASS).

Kerjasama tersebut, sudah berlangsung selama empat tahun, dimulai sejak 2016 hingga Juli 2020.

Berdasarkan data, menurut Wamenag, program kemitraan yang dilakukan, jika dilihat dari sebarannya baru menjangkau 16 kabupaten, satu kota, serta beberapa provinsi. 

Menurut Wamenag, program kemitraan yang dilakukan telah memberikan banyak manfaat.

Di antaranya, untuk mendukung terciptanya anak didik dan tenaga kependidikan Kementerian Agama yang lebih terampil dan mumpuni. "Utamanya, di bidang literasi dan numerasi," kata Wamenag. 

“Kami berharap kerjasama ini terus ditingkatkan dan akan memberikan supporting terkait kebijakan program, waktu dan tempat yang akan dijadikan pilot projec program,” imbuh Wamenang.

Halaman
123
Penulis: Zulkodri (CC)
Editor: Zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved