Breaking News:

Layanan Telkomsel Regional Sumatera Bagian Selatan 100 Persen Telah Berjalan Normal

Telkomsel memastikan layanan komunikasi telah pulih 100 persen setelah terdampak kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom

For Serambinews.com
Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin. 

BANGKAPOS.COM--Telkomsel memastikan layanan komunikasi telah pulih 100 persen setelah terdampak kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaru.

Layanan yang telah normal sejak pukul 22.00 WIB, Selasa (11/8/2020), mencakup wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel); Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Lampung sekitarnya, secara keseluruhan 100% telah pulih dan dapat diakses dengan normal kembali oleh pelanggan.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan pelanggan sudah dapat mengakses layanan dengan normal.

“Layanan komunikasi telepon, SMS dan akses data di wilayah operasional Telkomsel Regional Sumbagsel, yakni Sumsel, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Lampung dan sekitarnya sudah berjalan normal,” kata Denny dalam keterangan resmi, Selasa (11/8/2020) malam.

Ia menjelaskan, saat ini tim teknis Telkomsel masih terus berupaya maksimal untuk memulihkan layanan di wilayah operasional Telkomsel Area Sumatra lainnya yang terdampak agar dapat berjalan normal kembali.

“Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” katanya.

Telkomsel pun menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, gangguan jaringan komunikasi yang terjadi wilayah Sumatra ini disebabkan kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020) pada pukul 15.00 WIB.

Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatra bagian utara dan tengah mengalami gangguan dan bahkan membuat jaringan padam total. Jaringan internet maupun telepon provider Telkomsel tak bisa terhubung. (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved