Breaking News:

Berita Sungailiat

Lewat Program PPM, PT MSP Bantu Pembangunan Kios di Pantai Lepar Belinyu

Hal ini dilakukan untuk mendukung pengembangan kawasan wisata di wilayah tersebut.

ist/PT MSP
PENYERAHAN bantuan dana dari PT MSP kepada pengelola kawasan wisata Pantai Lepar, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Selasa (12/8/2020). 

BANGKAPOS.COM - PT Mitra Stania Prima (MSP), perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan timah memberikan bantuan dana Rp 35 juta kepada pengelola Pantai Lepar, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Selasa (11/8/2020).

Hal ini dilakukan untuk mendukung pengembangan kawasan wisata di wilayah tersebut.

Divisi Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT MSP, Erwin Rio mengatakan dana telah diserahkan langsung kepada Ketua Kapitan Hijau dan Greenboys, Juan Apriansyah di Kantor Camat Belinyu, selaku pengelola kawasan wisata Pantai Lepar.

"Dana bantuan untuk pengelolaan kawasan Pantai Lepar kemarin sudah kita serahkan langsung kepada pengelola di Kantor Camat Belinyu," kata Erwin Rio, Rabu (12/8/2020).

Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Kepala Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bangka, Petrus Sukrilisbagyo dan Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah.

Erwin Rio mengatakan bantuan dana ini, merupakan realisasi bantuan PPM PT MSP semester I tahun 2020.

"Kalau dilihat dari jumlahnya memang tidak seberapa, tetapi ini bentuk kepedulian PT MSP untuk berperan serta membantu masyarakat yang mengelola pengembangan kawasan wisata di Kabupaten Bangka," jelasnya.

Kepala Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bangka, Petrus Sukrilisbagyo berharap bantuan ini digunakan dengan baik sehingga dapat mempercantik kawasan wisata tersebut.

"Dimanfaatkan dengan baik seperti pengajuannya untuk kios maka buatlah dan dirikan dengan posisi mempercantik kawasan, sekaligus meminta kepada pihak Kecamatan Belinyu dan kelurahan juga untuk ikut memantau pelaksanaannya sehingga dapat terlaksana dengan baik," kata Petrus.

Ketua Kapitan Hijau dan Greenboys, Juan Apriansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan ini.

"Dana ini akan kita gunakan untuk membangun kios-kios UKM, untuk melengkapi sarana pendukung di kawasan pantai disini." kata Juan. (bangka pos/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved