Breaking News:

Berita Bangka Barat

PN Muntok Eksekusi Bangunan Chung Hwa School

Setelah membacakan surat eksekusi, tim gabungan merobohkan secara manual sejumlah bangunan di bagian depan bangunan tersebut.

PN Muntok Eksekusi Bangunan Chung Hwa School
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Pengadilan Negeri Muntok saat mengeksekusi tanah beserta bangunan Chung Hwa School di bilangan Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Rabu (12/8/2020).

BANGKAPOS.COM - Pengadilan Negeri Muntok, Kabupaten Bangka Barat,  mengeksekusi tanah beserta bangunan Chung Hwa School yang berada di kawasan Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Rabu (12/8/2020).

Eksekusi ini melibatkan pihak Kejaksaan, kepolisian, Satpol PP,  serta Bagian Hukum Pemkab Bangka Barat.

Setelah membacakan surat eksekusi, tim gabungan merobohkan secara manual sejumlah bangunan di bagian depan bangunan tersebut.

Termasuk, pagar bagian depan bangunan, yang juga dirobohkan menggunakan alat berat.

Ketua PN Muntok, Golom Silitonga mengatakan kegiatan ini dilakukan pascasita eksekusi pada Senin (10/8/2020).

Diakuinya, eksekusi ini dilakukan setelah pihak pemohon dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas Termohon Sutina sebagai ahli waris Suryanto, Warga Senang Hati, Kelurahan Muntok. 

"Hari ini kami mengeksekusi perkara sengketa yang telah inkrah berkekuatan hukum tetap, jadi perintah di sana ada pengosongan objek, dan menyerahkan tanah beserta bangunannya dalam keadaan kosong ke pemohon, dalam hal ini Kemenkue tapi sudah dihibakan ke Pemkab Babar," ujar Golom. (Bangkapos.com/anthoni ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved