Breaking News:

Berita Bangka Barat

Sengketa Bangunan Chung Hwa School Sudah Terjadi Sejak 2004

Perkaranya ditangani PN Sungailiat dari tahun 2004 sampai tahun 2014, dari tahun 2014 sampai hari ini baru dimohonkan dan dieksekusi.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sengketa Bangunan Chung Hwa School Sudah Terjadi Sejak 2004
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Pengadilan Negeri Muntok saat mengeksekusi tanah beserta bangunan Chung Hwa School di bilangan Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Rabu (12/8/2020).

BANGKAPOS.COM - Sengketa bangunan Chung Hwa School yang berada di kawasan Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, ternyata sudah terjadi sejak tahun 2004.

Hal ini disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Muntok, Golom Silitonga, setelah melakukan eksekusi bangunan ini, Rabu (12/8/2020)

Diakuinya, sengketa tersebut bermuara dan ditangani PN Sungailiat sejak tahun 2004.

Kemudian, perkara tersebut diputuskan di tahun 2014.

"Kami hanya mendapat delegasi, perkaranya ditangani PN Sungailiat dari tahun 2004 sampai tahun 2014, dari tahun 2014 sampai hari ini baru dimohonkan dan dieksekusi," ujar Golom.

Menurutnya, sebelum melakukan eksekusi pihaknya telah menyurati termohon supaya mengosongkan aset atau barang yang berada di dalam bangunan.

"Sebelumnya termohon sudah kami surati, dan eksekusi hari ini berlangusng aman. Jadi bisa kita katakan eksekusi ini berjalan damai," tegasnya.

Sebelumnya, PN Muntok melakukan eksekusi tanah beserta bangunan Chung Hwa School yang berada di kawasan Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Rabu (12/8/2020).

"Sesuai isi di dalam itu yang diklaim masih ada kepemilikan beliau dalam hal ini pihak termohon yang sebelumnya, ya sudah kita singkirkan semua, jadi tidak ada lagi hubungan hubungan antara kepemilikan mereka di situ," ujar Ketua PN Muntok, Golom Silitonga saat ditemui di lokasi eksekusi.

Menurutnya, langkah pengosongan ini agar di kemudian hari tidak ada lagi klaim dari termohon.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved