Breaking News:

Bupati Markus Kembali Salurkan Bantuan JPS Tahap Lima

Bupati Bangka Barat Markus didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial M. Soleh, Kepala Dinsos Pemdes Suradi

Ist
Bupati Markus menyerahkan bantuan JPS untuk warga desa Terentang Kecamatan Kelapa, Kamis siang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Barat Markus didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial M. Soleh, Kepala Dinsos Pemdes Suradi, serta Kabag Pemerintahan Setda Bangka Barat M Suherli kembali menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa paket sembako tahap lima untuk masyarakat desa Beruas, desa Pusuk, desa Terentang, dan desa Ibul, Kamis (13/8/2020).

Sama seperti bantuan JPS empat tahap sebelumnya, JPS tahap 5 ini terdiri dari beras medium 10 kg, ikan kaleng, indomie, dan minyak sayur 1 liter.

Markus menyampaikan, bantuan JPS ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam rangka percepatan penanganan dampak pandemi corona.

Bupati Markus berfoto bersama KPM bantuan JPS di desa Pusuk.
Bupati Markus berfoto bersama KPM bantuan JPS di desa Pusuk. (Ist)

"Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam situasi yang sulit karena pandemic virus corona," kata Markus di desa Pusuk, Kamis siang.

Markus lantas mengimbau para keluarga penerima manfaat (KPM) terus menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Tujuannya agar masyarakat dapat terhindar dari ancaman virus Corona.

“Pemerintah terus berupaya sebaik mungkin dalam penanganan Covid-19 di Bangka Barat. Kita patut bersyukur bahwa di Bangka Belitung saat ini hanya Bangka Barat yang ditetapkan sebagai zona hijau. Ini prestasi bersama yang harus tetap kita pertahankan tentu dengan selalu mengikuti himbauan pemerintah serta protokol kesehatan seperti tetap gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan air mengalir," imbaunya.

Kepala Dinsos Pemdes Suradi memastikan bantuan JPS ini akan terus berlanjut yang direncanakan hingga bulan Desember mendatang.

Suradi menjelaskan dalam bantuan JPS tahap lima ini total ada 4.948 paket sembako yang didistribusikan kepada 4.948 keluarga penerima manfaat (KPM) se-Bangka Barat.

Bupati Markus didampingi pejabat terkait berfoto bersama masyarakat desa Beruas, Kamis (13/8).
Bupati Markus didampingi pejabat terkait berfoto bersama masyarakat desa Beruas, Kamis (13/8). (Ist)

Jamus Mulyono, warga RT 02 RW 01 desa Pusuk yang juga salah satu KPM bantuan sembako JPS tak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

Sebab di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Corona, kata Jamus, pemerintah daerah mau hadir membantu di saat masyarakat membutuhkan.

"Alhamdulilah kami bisa dibantu. Pasti senenglah dibantu. Ke depan semoga masih ada perhatian-perhatian nyata seperti ini," pungkas ayah dua anak ini.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved