Breaking News:

Dukung Desa Pusuk Sentra Wisata, Markus Sumbang Dana Bangun Mushola Pulau Nanas

Bupati Bangka Barat Markus kembali mengunjungi desa Pusuk di Kecamatan Kelapa, Kamis (13/8-2020).

Ist
Bupati Bangka Barat Markus SH menyerahkan bantuan secara pribadi untuk pembangunan Mushola di objek wisata Pulau Nanas yang diterima Ketua BPD Joko disaksikan Pj Kades Pusuk, Imron. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat Markus kembali mengunjungi Desa Pusuk di Kecamatan Kelapa, Kamis (13/8-2020).

Kali ini orang nomor satu di Bumi Sejiran Setason itu datang dalam rangka penyerahan simbolis bantuan JPS tahap 5 berupa paket sembako.

Di sela kunjungan tersebut, Markus secara pribadi menyerahkan sumbangan berupa uang tunai sebagai bentuk partisipasi dan dukungannya terhadap semangat masyarakat setempat untuk mengoptimalkan potensi kekayaan alam Pulau Nanas sebagai sentra pariwisata di kecamatan Kelapa.

Seperti diketahui, pulau Nanas merupakan salah satu pulau yang terletak di Laut Teluk Kelabat desa Pusuk.

Meski Pulau Nanas memiliki panorama dan pemandangan sangat indah dengan kebersihan yang masih terjaga dari limbah sampah plastik, fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung pergerakan wisatawan ke wilayah itu sejauh ini masih apa adanya.

"Infrastruktur berperan penting untuk kemajuan pariwisata. Pulau Nanas di desa Pusuk sangat potensial untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi bagi warga sekitar. Hanya saya dengar fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan wc termasuk tempat persinggahan juga mushola masih apa adanya. Semangat masyarakat untuk mengembangkan wisata di sini perlu didukung. Maka secara pribadi saya memberikan sumbangan untuk pembangunan mushola bagi pengunjung yang ingin berekreasi ke pulau Nanas," kata Markus.

Ketua BPD Desa Pusuk, Joko menyambut gembira dukungan Bupati Markus untuk pembangunan mushola di destinasi wisata pulau Nanas.

Joko menyebut saat ini memang belum ada fasilitas mushola di pulau Nanas.

"Mushola memang belum dibangun. Baru WC/kamar mandi yang sudah dibangun itu pun dengan swadaya masyarakat sekitar. Maka hari ini dengan ada perhatian lewat bantuan dana dari Pak Markus, kami banyak terimakasih karena bisa membantu kami paling tidak mewujudkan keinginan menjadikan pulau Nanas sentra wisata," kata Joko.

Joko menjelaskan dengan adanya bantuan ini pihaknya akan langsung membangun mushola yang rencananya dibuat dari kayu beratap asbes.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved