Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sambut HUT ke-75 Republik Indonesia, TNI AD Punya Program Renovasi Rumah

Danrem 045/ Garuda Jaya, Mateus Jangkung Widyanto menuturkan pihaknya saat ini sedang menggalakkan kegiatan sosial membantu masyarakat tak mampu.

doc/Korem 045/ Garuda Jaya
Danrem 045/ Garuda Jaya, Mateus Jangkung Widyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Danrem 045/ Garuda Jaya, Mateus Jangkung Widyanto menuturkan pihaknya saat ini sedang menggalakkan kegiatan sosial membantu masyarakat tak mampu.

Dalam momen menjelang HUT ke-75 Republik Indonesia (RI), TNI Angkatan Darat mempunyai program pembangunan rumah bagi warga masyarakat sekitar.

Diakui Jangkung, program tersebut merupakan inisiatif TNI AD melihat kondisi kediaman yang tidak layak huni di masyarakat.

"Jadi, ini ada program dari TNI AD, dalam hal ini bapak kasat untuk mencari sasaran rehab rumah. Sebenarnya sasarannya bagi veteran," jelasnya, Rabu (12/8/2020).

Akan tetapi, dikarenakan kondisi rumah dari sejumlah veteran yang dihampiri pihaknya masih terbilang layak, maka sasaran program dialihkan ke masyarakat kurang mampu.

Dia mengungkapkan satu rumah sudah direnovasi berukuran 3x3 berdindingkan papan.

"Memang ada beberapa tetangganya juga minta, nah ini masih kita coba gandeng dengan instansi lain. Untuk dapat merehab kembali beberapa rumah kedepan," ucap Jangkung.

Ia juga sangat berharap kedepannya akan ada lagi rumah warga tidak layak huni dapat terbantukan. Jangkung meyakini masih banyak para dermawan di luar yang juga ingin berbagi bersama, membantu sesama manusia.

"Kalau kita kan, tenaganya siap. Cuma masalah dana pembangunannya saja masih belum. Nanti kita cari, rekan-rekan yang mungkin ingin berpartisipasi. Nanti baru ketahuan kita dapat berapa sasaran rehab lagi," tutupnya.

(bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved