Breaking News:

Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Cair Akhir Agustus, Segera Cek Cara Memastikan Kamu Dapat Bantuan

Pemerintah bakal memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu selama empat bulan bagi karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Ilustrasi bantuan subsidi upah Rp 600.000 per bulan untuk pekerja swasta peserta BPJS Ketenagakerjaan bergaji di bawah Rp 5 juta. 

BANGKAPOS.COM - Bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu selama empat bulan bagi karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta akan cair akhir Agustus 2020. 

Tidak semua pekerja swasta mendapat bantuan yang disebut Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Satu di antara syaratnya adalah pekerja swasta yang terdaftar sebagai peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2020.

BSU merupakan bantuan langsung tunai sebagai stimulus untuk meningkatkan daya beli dan mencegah resesi ekonomi.

Terkait hal tersebut, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir menargetkan, penyaluran subsidi gaji dari pemerintah bagi pekerja atau buruh berpenghasilan di bawah Rp 5 juta bisa terealisasi di akhir Agustus 2020.

Erick membeberkan, total ada 15,7 juta pekerja yang bakal menerima bantuan tersebut.

Unyuk penyalurannya, bakal dilakukan sebanyak dua kali.

“ Gaji bulan September-Oktober dibayarkan bulan Agustus, dan gaji bulan November-Desember dibayarkan pada bulan September,” kata Erick.

Syarat

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para pekerja atau buruh untuk mendapatkan bantuan insentif upah dari pemerintah sebesar Rp 600.000 per bulan.

Halaman
1234
Berita Populer
Editor: fitriadi
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved