Breaking News:

Warga Desa Pusuk Gembira Markus Bantu Pembangunan Mushola Pulau Nanas

Masyarakat desa Pusuk Kecamatan Kelapa menyambut gembira perhatian dan dukungan nyata Bupati Bangka Barat Markus terkait sumbangan

Ist
Bupati Bangka Barat Markus SH menyerahkan bantuan secara pribadi untuk pembangunan Mushola di objek wisata Pulau Nanas yang diterima Ketua BPD Joko disaksikan Pj Kades Pusuk, Imron. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masyarakat Desa Pusuk Kecamatan Kelapa menyambut gembira perhatian dan dukungan nyata Bupati Bangka Barat Markus terkait sumbangan dana secara pribadi untuk pembangunan mushola di objek wisata Pulau Nanas.

Sukiman, salah satu warga penggerak wisata Pulau Nanas menaruh apresiasi tinggi atas kesediaan dan ketulusan Bupati Markus mau membantu masyarakat pusuk lewat bantuan pembangunan mushola.

"Terima kasih atas perhatian Pak Markus untuk membantu pembangunan mushola yang menjadi salah satu fasilitas yang harus ada di lokasi objek wisata. Dukungan Pak Markus semakin menyemangati kami terus mengembangkan objek wisata di pulau Nanas ini," kata Sukiman ditemui di dermaga Pusuk, Kamis (13/8).

Sukiman tak menampik keberadaan destinasi wisata pulau Nanas sedikit banyak membantu ekonomi masyarakat nelayan setempat.

Biasanya lanjut Sukiman, para nelayan menambah penghasilan dengan menyewakan perahunya kepada wisatawan yang ingin pergi liburan ke pulau Nanas.

"Karena setiap orang yang ingin berekreasi ke sana harus menyebrang dengan menggunakan perahu nelayan yang disewa. Budgetnya juga bervariasi untuk jasa antar jemput mulai dari Rp350 Ribu hingga Rp500 Ribu untuk perahu besar dengan kapasitas muat 15 orang sekali jalan," jelasnya.

Apresiasi serupa disampaikan Jamus Mulyono, salah satu nelayan Desa Pusuk.

"Terima kasih banyaklah untuk perhatian Pak Markus. Kami sangat senang bisa dibantu apalagi selama ini kami terkendala dana untuk pembangunan mushola di pulau Nanas," tukas Jamus.

Dia berharap bantuan sumbangan pembangunan mushola tersebut semakin menambah semangat dirinya bersama warga nelayan lainnya untuk terus berupaya menyediakan fasilitas pendukung pulau Nanas.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved