Breaking News:

Berita Sungailiat

Mahasiswa Asal Bangka Tak Puas Lakukan Rapid Test Dua Kali, Dicegat di Pelabuhan dan Positif Corona

Kronologis bagaimana Y kemudian dinyatakan positif Covid-19 ini disampaikan Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra.

Ist
Boy Yandra, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Karena tak puas, Y (18), mahasiswa asal Bangka yang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (13/8/2020) malam sempat melakukan dua kali rapid test untuk keperluan berangkat ke Palembang.

Kronologis bagaimana Y kemudian dinyatakan positif Covid-19 ini disampaikan Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra.

Boy menjelaskan, awalnya Y yang merupakan warga Desa Cengkong Abang Kecamatan Mendo Barat itu melakukan rapid test di salah satu klinik di Kota Pangkalpinang, dan hasilnya Reaktif.

Karena tak puas, Y melakukan rapid test di klinik lain, yang kemudian hasilnya non-reaktif.

"Karena merasa tidak puas dan ingin segera berangkat ke Palembang untuk melanjutkan kuliah, akhir pihak keluarga melakukan rapid test ulang di klinik lainnya didapatkan hasil non-reaktif," kata Boy Yandra, Jumat (14/08/2020) melalui handphonenya.

Berbekal hasil rapid test kedua yang Non Reaktif inilah akhirnya Y berangkat ke Palembang melalui Pelabuhan Muntok.

Namun Tim Satgas Penanganan Covid-19 sudah melaporkan kepada petugas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Muntok agar melakukan pencegatan terhadap Y ini..

"Akhirnya Y dicegat petugas KKP tidak diperbolehkan ke Palembang lalu dipulangkan dan dilakukan tes swab dan ternyata hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19, dilakukan karantina terhadapnya semalam," jelas Boy Yandra.

JN Mau ke Belitung

Adapun, orang lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (13/8/2020) malam, JN (40), ASN Pemprov Babel, warga Kampung Baru Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat ini baru akan ditugaskan pimpinannya berangkat ke Pulau Belitung.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved