Breaking News:

Pencuri Spesialis Bongkar Rumah Dibekuk Tim Naga Polres Pangkapinang saat Tidur (VIDEO)

Tim Naga Polres Pangkalpinang, berhasil mengamankan satu pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dan satu orang penadah barang hasil curian.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Naga Polres Pangkalpinang, berhasil mengamankan satu pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dan satu orang penadah barang hasil curian.

Dua tersangka tersebut masing-masing bernama Akron Syah alias Dion (35) warga Desa Cambai, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah dan Hendri alias Ahen (32) warga Jalan Pabrik City, Semabung Lama, kota Pangkalpinang

Informasi yang diperoleh Bangkapos.com menyebutkan, Dion dan Ahen ditangkap di dua lokasi terpisah pada Kamis (13/8/2020).

Akron Syah alias Dion dicokok Tim Naga saat sedang tertidur di kediamannya di Desa Cambai, sedangkan Hendri alias Ahen ditangkap saat sedang bersembunyi di atas plafon, rumahnya di Semabung.

Dion ditangkap lantaran terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di sejumlah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Sedangkan Hendri alias Ahen, ditangkap merupakan penadah barang hasil curian, dari Dion.

Akron Syah alias Dion (35), sempat tidak mengakui melakukan pencurian, setelah dilakukan interogasi lebih mendalam. Barulah Ia mengakui telah mencuri puluhan gram emas, dan barang berharga lainnya.

Menurut Dion, emas hasil curian seberat 97,3 gram, 3 cincin berlian dan 2 cincin emas putih sudah dijual secara bertahap kepada Hendri alias Ahen (32) warga Jalan Pabrik City Semabung Lama, Kota Pangkalpinang.

"Dijual secara bertahap sebanyak enam kali, total hasil penjualan sebesar Rp 37 juta, uangnya sudah habis digunakan untuk keperluan sehari hari dan untuk membeli pulsa," kata Dion, Kamis (13/8/2020).

Berbekal keterangan dari Dion, Tim Naga bergerak cepat untuk mencari Ahen penadah hasil curian Dion.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved