Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Seorang PNS Terkonfirmasi Positif Corona, Gubernur Babel Ingatkan Pegawai Patuhi Protokol Covid-19

Terdapat satu kasus terkonfirmasi Covid-19 dikalangan pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung,

Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman Djohan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Terdapat satu kasus terkonfirmasi Covid-19 di kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung, menjadi sorotan Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman.

Gubernur Erzaldi mengatakan, dirinya telah memerintahkan dinas terkait yakni Dinas Pertanian Bangka Belitung untuk meliburkan sementara waktu kegiatan di kantor untuk disterilkan.

"Untuk dinas pertanian sudah di perintahkan untuk disterilkan kita liburkan selama lima hari, karena ini Jumat, Sabtu Minggu memang libur, nanti mereka masuk kembali pada Rabu," jelas Gubernur Babel Erzaldi Rosman, kepada Bangkapos.com, di kantor Gubernur Babel, Jumat (14/8/2020).

Erzaldi menambahkan, dinas terkait telah diperintahkanya untuk mengambil tindakakan agar pegawai yang pernah berkontak langsung dilakukan tes swab, agar mencegah penyebaran tidak meluas.

"Mereka sudah mengambil tindakan dan saya sudah minta kepada kepala dinasnya, bagi yang kontak dengan yang bersangkutan untuk di swab langsung, muda mudahan tidak apa-apa,"ujarnya.

Disinggung bagaimana antisipasipPemprov untuk mencegah klaster perkantoran saat ini, terutama telah ditemukanya satu kasus pegawai Pemprov terkonfirmasi Covid-19, dia mengatakan antisipasi telah dilakukan sejak lama, pegawai telah dimintai patuh terhadap protokol Covid-19.

"Tentunya antisipasi sudah lama dilakukan seperti cuci tangan, lalu mereka pegawai melakukan apel dengan kondisi dilapangan agar mereka bisa berjemur dibawah matahari, itu harus dilakukan intinya jalankan disiplin protokol Covid- 19," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Hasil itu didapatkan saat yang bersangkutan ingin melaksanakan Dinas Luar (DL) dari hasil rapid test menyatakan reaktif dan selanjutnya di swab dan dinyatakan positif Covid-19, pada Kamis (14/8/2020).

Dengan adanya pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 para pegawai yang bekerja di Dinas Pertanian Provinsi Babel dilakukan tes swab termasuk kepala dinas dan pejabat dibawahnya.

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved