Breaking News:

Jelang MotoGP Austria 2020, Valentino Rossi Ungkap Kelemahan Yamaha

Valentino Rossi mengungkapkan satu kelemahan motor YZR-M1 besutan Yamaha menjelang balapan MotoGP Austria yang akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull

twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi saat berada di Sirkuit Losail, Qatar untuk menjalani seri MotoGP Qatar 2019. 

Jelang MotoGP Austria 2020, Valentino Rossi Ungkap Kelemahan Yamaha

BANGKAPOS.COM - Valentino Rossi mengungkapkan satu kelemahan motor YZR-M1 besutan Yamaha menjelang balapan MotoGP Austria yang akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (16/8/2020).

Valentino Rossi menatap MotoGP Austria 2020 dengan ambisi meraih hasil lebih baik dari yang ia raih di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Pada MotoGP Ceko pekan lalu, Rossi gagal melanjutkan tren podium. Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu harus puas finis di urutan kelima.

Seusai meraih hasil kurang maksimal di Brno, Rossi akan beraksi pada GP Austria yang merupakan seri keempat dari rangkaian jadwal MotoGP 2020.

MotoGP Austria selalu menjadi tantangan tersendiri bagi pebalap veteran asal Italia tersebut. Sejak masuk dalam kalender MotoGP pada 2016, Rossi sama sekali belum pernah menjejakkan kakinya di podium.

Prestasi terbaik Rossi pada MotoGP Austria adalah finis di urutan keempat pada 2016 dan 2019.

Menjelang MotoGP Austria 2020, pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas itu mengakui bahwa karakter Red Bull Ring yang menuntut pebalap memacu motor hingga kecepatan tertinggi memang tidak cocok dengan YZR-M1.

Rossi mengatakan, Red Bull Ring yang memiliki trek lurus dan panjang selalu menghadirkan kesulitan baginya. Ia juga merasa bahwa top speed masih menjadi titik lemah motonya.

"Top speed selalu menjadi titik lemah bagi kami dan itu sudah berlangsung sejak lama," ungkap Rossi dikutip dari The Race, Sabtu (15/8/2020).

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved