Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Di Usia 75 Tahun, Berharap Dunia Pendidikan Semakin Maju dan Menyiapkan Tunas Bangsa yang Cerdas

Wakil Kemahasiswaan SMK Negeri 1 Pangkalpinang, Arziah mengatakan peringatan HUT ke-75 RI ini dirasakan sangat berbeda dari peringatan tahun sebelumny

Penulis: Sela Agustika | Editor: Rusaidah
Bangkapos.com/Sela Agustika
Wakil Kesiswaan SMKN 1 Pangkalpinang, Arziah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Kesiswaan SMK Negeri 1 Pangkalpinang, Arziah mengatakan peringatan HUT ke-75 RI ini dirasakan sangat berbeda dari peringatan tahun sebelumnya.

Dia mengungkapkan di tengah pandemi ini tidak ada upacara bendera dan perayaan HUT ke-75 RI seperi biasanya.

"Oleh hanya dilakukan di rumah saja bukan berarti kita melupakan sejarah dan perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan yang kita rasakan seperti sekarang ini," ungkap Arziah kepada bangkapos.com, Senin (17/8/2020).

Meskipun tidak melakukan upacara, pihak sekolah mewajibkan kepada seluruh guru, pegawai serta siswa untuk melakukan renungan tepat pukul 10.00 WIB dan berdoa semoga Covid-19 segera berlalu.

"Di hari Kemerdekaan ini pastinya kita terus berharap dan berdoa semoga semua kegiatan belajar mengajar secara langsung cepat terwujud," ujarnya.

Sementara itu, ditengah situasi saat ini dengan pembelajaran yang hanya dilakukan secara daring bukan menjadi penghambat untuk mewujudkan tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kita tetap harus semangat dan berjuang untuk mewujudkan tujuan negara kita mencerdaskan kehidupan bangsa, walaupun pembelajaran hanya dilakukan secara daring, proses belajar mengajar akan tetap berjalan terus demi memajukan pendidikan di Indonesia layaknya semangat para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan," tutur Arziah.

Dia mengungkapkam sesuai dengan tema nasional HUT ke-75 RI harapan sekolah yaitu dunia pendidikan semakin maju dan mampu menyiapkan tunas-tunas bangsa yang cerdas dan tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan rintangan yang menghadang. (*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved