Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dokter Spesialis Paru Ajak Berjuang Bersama agar Merdeka dari Covid-19

Dokter Spesialis Paru, dr Adi Rosadi SpP mengatakan memaknai HUT ke-75 RI dalam masa pandemi, semua pihak harus berjuang melawan Covid-19.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Rusaidah
Istimewa/dr Adi
Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang sekaligus Dokter Spesialis Paru, dr Adi Rosadi SpP. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang sekaligus Dokter Spesialis Paru, dr Adi Rosadi SpP mengatakan memaknai HUT ke-75 RI dalam masa pandemi, semua pihak harus berjuang melawan Covid-19 agar merdeka dari penyakit tersebut.

"Sehubungan dengan HUT ke-75 RI ini yang bersamaan dengan pandemi Covid-19 maka kita tidak boleh lupa dengan perjuangan tanpa kenal menyerah para pahlawan untuk meraih Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945. Semangat perjuangan tersebut harus kita terapkan dalam berjuang melawan Covid-19 agar kita merdeka dari penyakit tersebut," ujar dr Adi, Senin (17/8/2020).

Lebih lanjut, ia menyarankan cara berjuang melawan Covid-19 adalah dengan tidak pantang menyerah menerapkan protokol kesehatan yaitu disiplin memamakai masker, jaga jarak minimal 1,5 meter (physical distancing) dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau air mengalir atau hand sanitizer.

"Kita juga harus berjuang pantang menyerah menerapkan pola hidup bersih dan sehat lainnya seperti makan makanan bergizi seimbang, istiharat yang cukup, berolah raga dan menghindari aktivitas yang menurunkan daya tahan tubuh seperti merokok, minum alkohol serta bergadang yang tidak ada perlunya," kata dr Adi.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, ia menambahkan harus tetap menjaga semangat untuk melayani pasien suspek atau confirm Covid-19 dengan sebaik-baiknya dengan memberikan pengobatan sesuai dengan standar yang berlaku sampai dengan pasien dinyatakan sembuh.

"Kerja sama yang baik antara Pemerintah, masyarakat dan tenaga kesehatan inilah yang membuat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sebagai salah satu provinsi terbaik dalam penanggulangan Covid-19 dan akan membuat kita dalam waktu tidak terlalu lama akan Merdeka dari Covid-19," tutur dr Adi. (*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved