Breaking News:

Liga Champions

Ini Alasan Pelatih Olympique Lyon Pede Lawan Bayern Muenchen

Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, mengaku percaya diri mampu meredam laju agresif Bayern Muenchen di Liga Champions.

Editor: suhendri
AFP
Rudi Garcia 

BANGKAPOS.COM - Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, mengaku percaya diri mampu meredam laju agresif Bayern Muenchen di Liga Champions.

Olympique Lyon mendapat predikat tim kuda hitam di Liga Champions 2019-2020 karena berhasil menyingkirkan lawan-lawan tangguh.

Lyon, yang berstatus sebagai runner-up Grup G membuat kejutan dengan menyingkirkan juara Serie A musim ini, Juventus, dengan agregat akhir 2-2.

Meski berakhir imbang, Lyon yang berhak melaju ke babak selanjutnya karena unggul agresivitas gol tandang.

Tak sampai di situ saja karena Les Gones, julukan Lyon, baru saja menumbangkan calon kuat juara Liga Champions, Manchester City, di perempat final.

Tiga gol Lyon dicetak oleh Maxwell Cornet (24') dan Moussa Dembele (79', 87').

Sementara itu, Man City hanya mampu membalasnya lewat satu gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne (69').

Kemenangan itu membawa Memphis Depay cs melaju ke semifinal dan bakal berhadapan dengan Bayern Muenchen.

Menjelang laga tersebut, Rudi Garcia mengaku mampu berbuat banyak saat melawan Muenchen yang baru saja membantai Barcelona 8-2 di babak 8 besar.

Garcia mengatakan bahwa mengalahkan Muenchen bukanlah hal yang mustahil karena timnya juga sudah membungkam Juve dan Man City, yang notabene adalah dua tim besar.

"Saya pikir kami makin percaya diri. Hasil kami membuktikannya," kata Garcia, seperti dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda, Minggu (16/8/2020).

"Tapi kami tahu bahwa kami underdog melawan Muenchen. Kami perlu melakukan sesuatu yang besar lagi, seperti yang kami lakukan melawan Juventus, seperti yang kami lakukan melawan City."

"Kami bukan favorit untuk melaju ke final. Tetapi kami berada di semifinal, jadi kami boleh berpikir pantas mendapatkannya."

"Jika kami mencapai final, kami akan benar-benar pantas mendapatkannya," tuturnya. (*)

 Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Usai Singkirkan 2 Tim Besar, Pelatih Olympique Lyon Pede Lawan Bayern Muenchen

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved