Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Mahasiswa KKN UBB Gandeng Kelompok Tani Tanggulangi Abrasi, Tanam Mangrove di Pantai Sabang Ruk

Mahasiswa KKN UBB Desa Pembaharuan menggelar kegiatan penanaman mangrove di Pantai Sabang Ruk, Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Rusaidah
Istimewa/KKN UBB
Mahasiswa KKN UBB Desa Pembaharuan tanam mangrove di Pantai Sabang Ruk. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mahasiswa KKN UBB Desa Pembaharuan menggelar kegiatan penanaman mangrove di Pantai Sabang Ruk, Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk menanggulangi abrasi di area pantai dan juga meningkatkan potensi wisata dengan menumbuhkan ekosistem hutan mangrove.

KKN UBB Desa Pembaharuan juga bekerja sama dengan pihak Kelompok Tani Sayang Kampong yang telah memberikan 500 bibit mangrove.

Penanggung Jawab Kegiatan, Rizki mengatakan kegiatan penanaman mangrove ini banyak sekali manfaatnya tidak hanya untuk mencegah abrasi saja tetapi juga bisa untuk mencegah erosi sedimentasi di bibir pantai.

"Berfungsi juga dalam sumber makanan bagi satwa laut seperti ikan, cumi-cumi, udang, dan penanaman mangrove juga meningkatkan potensi wisata dengan memperindah suasan pantai," kata Rizki.

Kegiatan penanaman mangrove ini juga sudah disetujui oleh pihak Desa Pembaharuan dan sangat mengapresiasi kepada mahasiswa KKN atas kegiatan ini.

Pihak desa juga merasa terbantu dengan adanya kegiatan penanaman mangrove di lokasi Desa Pembaharuan yaitu Pantai Sabang Ruk. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved