Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Memaknai HUT ke-75 RI di Tengah Pandemi, Dokter Cantik Ini Ajak Masyarakat Tetap Memakai Masker

Praktisi Kesehatan, dr Riza Jayanti berharap dalam momentum HUT ke-75 RI, pandemi segera berlalu sehingga semua bisa bebas menjalankan aktivitas.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Rusaidah
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Praktisi Kesehatan, dr Riza Jayanti. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Praktisi Kesehatan atau Dokter Umum, dr Riza Jayanti berharap dalam momentum HUT ke-75 RI, pandemi segera berlalu sehingga semua bisa bebas menjalankan aktivitas dan merdeka dari Covid-19.

"Selamat ulang tahun untuk negeriku tercinta. Jadi di sini merdeka dalam arti pada masa dulu dan sekarang tentu berbeda. Kalau dulu kita belum merdeka dari belenggu masa penjajahan. Namun kalau masa sekarang bila dihubungkan dengan pandemi, kita belum merdeka dari virus Covid-19," ujar dr Riza.

Lebih lanjut, ia mengatakan ketimpangan ekonomi makin terasa, serta semua warga belum bebas melakukan aktivitas, belum bebas bepergian dan berkumpul bersama keluarga.

"Jadi HUT ke-75 RI kali ini kita merayakan dengan situasi yang masih dalam kondisi yang belum merdeka. Kita harus terus memakai masker, selalu cuci tangan dan membawa hand sanitizer," jelas dr Riza.

Menurutnya, para tim medis atau pihak petugas kesehatan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada negara sesuai tugasnya.

Namun ia juga menyayangkan terkait masih banyak masyarakat yang menganggap remeh Covid-19, dan berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"Mudah-mudahan pandemi cepat berlaku dan kita merdeka dari virus corona. Kami selalu bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia," tutur dr Riza. (*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved