Breaking News:

Begini Cara Mendapatkan Uang Kemerdekaan Rp 75 Ribu, Isi Formulir di Aplikasi Pintar Website BI

Begini Cara Mendapatkan Uang Kemerdekaan Rp 75 Ribu, Isi Formulir di Aplikasi Pintar Website BI

Istimewa Bank Indonesia
Uang Rp 75 Ribu 

BANGKAPOS.COM--Beberapa waktu lalu Bank Indonesia (BI) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merilis uang rupiah edisi khusus bertepatan dengan peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Adapun uang edisi khusus yang dikeluarkan dalam bentuk uang kertas Rp 75 ribu rupiah.

Ciri-ciri uang Rp 75 ribu tersebut, bagian muka berupa gambar utama pahlawan nasional Dr.H.C) Ir Soerkarno Hatta-Dr.(H.C) Drs. Mohammad Hatta, terdapat gambar bunga anggrek bulan yang didalamnya berisi logo Bank Indonesia.

Hasil cetak terasa kasar apabila diraba pada bagian gambar utama pahlawan, terdapat  gambar motif songket yang berasal dari daerah Sumatera Selatan dan jembatan Youtefa Papua. Tanda air berupa  gambar Pahlawan Nasional Dr. (H.C.) Ir. Soekarno dan Dr. (H.C.) Drs. Mohammad Hatta serta electrotype berupa angka “75” yang dapat diterawang

Sedangkan bagian belakang terdapat gambar anak indonesia mengunakan pakaian adat daerah.

Nomor seri meliputi tiga huruf dan enam angka, Hasil cetak yang terasa kasar apabila diraba pada bagian anak
indonesia, peta indonesia dalam bola dunia, dan tulisan “DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA, NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA MENGELUARKAN RUPIAH SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN YANG SAH DENGAN NILAI TUJUH PULUH LIMA RIBU RUPIAH”.

Bagaimana cara mendapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 tahun RIm serta berapa jumlah uang peringatan yang boleh ditukar setiap orang?.

Nah untuk masyarakat yang hendak mendapatkan uang peringatan 75 tahun kemerdekaan RI ini, masyarakat dapat menukarkan uang rupiah dengan nilai nominal yang sama Rp 75.000.

Sebelum melakukan penukaran masyarakat harus melakukan pemesanan terlebih dahulu secara online pada aplikasi PINTAR di website Bank Indonesia melalui tautan https://pintar.bi.go.id.

Warga hanya bisa menukar satu KTP memperoleh satu lembar Rp 75.000

Halaman
1234
Penulis: M Zulkodri (CC)
Editor: M Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved