Breaking News:

Advertorial

Bupati Markus Minum Air Keran PDAM Tirta Sejiran Setason

Bupati Bangka Barat Markus meresmikan keran air siap minum (KASM) milik PDAM Tirta Sejiran Setason (TSS) yang dibangun di depan masjid Al Islah

Ist
Bupati Bangka Barat Markus didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Rozali, direktur PDAM TSS Najamuddin meminum dari air kran siap minum, Selasa pagi. 

BANGKAPOS.COM- Bupati Bangka Barat Markus meresmikan keran air siap minum (KASM) milik PDAM Tirta Sejiran Setason (TSS) yang dibangun di depan masjid Al Islah Kampung Air Terjun Muntok, Selasa (18/8) pagi.

Peresmian keran air siap minum ini ditandai pemotongan pita oleh Bupati Markus didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rozali, direktur PDAM TSS Najamuddin serta pengawas PDAM TSS.

Setelah pemotongan pita, orang nomor satu Bangka Barat ini pun langsung meminum air dari keran tersebut diikuti undangan lain yang hadir.

Bupati Markus melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya kran air siap minum di lingkungan masjid Al Islah Muntok.
Bupati Markus melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya kran air siap minum di lingkungan masjid Al Islah Muntok. (Ist)

Markus memuji terobosan PDAM TSS di bawah kepemimpinan Najamuddin berkolaborasi dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) terkait inovasi pemanfaatan teknologi pengolahan air siap minum sesuai standar kesehatan ini.

"Ini sebuah terobosan untuk pelanggan dan masyarakat dalam memperoleh air minum lebih bersih dan higenis serta tak perlu repot-repot menyiapkan air minum karena jika haus dapat langsung memutar kran air dan minum," kata Markus.

Dia berharap PDAM TSS terus berinovasi sehingga semakin banyak fasilitas yang dibangun di sarana-sarana publik Bangka Barat.

Direktur PDAM TSS Najamuddin mengatakan pihaknya telah berkolaborasi dengan LIPI sejak tahun 2010 lalu guna mendukung fasilitas kualitas dan kontiniutas terkait pengolahan air.

"Ini terkait kualitas air baku agar layak dikonsumsi masyarakat. Kami juga terus berusaha meningkatkan layanan air bersih dan berkualitas standar kepada masyarakat Bangka Barat," jelas Najamuddin.

Bupati Markus didampingi Direktur PDAM TSS Najamuddin memantau instalasi pengolahan air siap minum di Muntok.
Bupati Markus didampingi Direktur PDAM TSS Najamuddin memantau instalasi pengolahan air siap minum di Muntok. (Ist)

Menurut Najamuddin, untuk tahap pertama terdapat tiga titik penyediaan keran air siap minum yaitu di masjid Al Islah Kampung Air Terjun Muntok, Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri Muntok, dan lingkungan kantor PDAM TSS.

Dia optimis ke depan fasilitas keran air siap minum akan ditambah di titik-titik krusial di Bangka Barat sehingga masyarakat lebih mudah mengakses air siap minum yang lebih higenis. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved