Breaking News:

Advertorial

Inovasi PDAM Siapkan Kran Air Siap Minum, Markus Minta Diperbanyak di Tempat Umum

Bupati Bangka Barat Markus memuji inovasi progresif PDAM Tirta Sejiran Setason bekerja sama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ist
Bupati Bangka Barat Markus SH saat menyampaikan sambutan, Selasa (18/8). 

BANGKAPOS.COM- Bupati Bangka Barat Markus memuji inovasi progresif PDAM Tirta Sejiran Setason bekerja sama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) terkait pemanfaatan teknologi pengolahan air siap minum sesuai standar kesehatan untuk masyarakat.

Saat meresmikan kran air siap minum (KASM) milik PDAM Tirta Sejiran Setason (TSS) di depan masjid Al Islah Kampung Air Terjun Muntok, Selasa (18/8), Markus meminta agar fasilitas air siap minum di area publik diperbanyak.

"Semoga terobosan ini bisa ditingkatkan lagi di tempat umum seperti kantor bupati, sekolah-sekolah sehingga lebih mudah dijangkau masyarakat luas," kata Markus.

Markus menilai kran air siap minum ini higenis dan sudah sesuai standar kesehatan untuk dikonsumsi masyarakat.

Bupati Markus memantau instalasi pengolahan air siap minum di PDAM TSS.
Bupati Markus memantau instalasi pengolahan air siap minum di PDAM TSS. (Ist)

"Semoga bisa ditingkatkan lagi ke depan. Kita boleh berbangga, PDAM kita terbaik nomor enam di zona Sumatera, sebuah kinerja luar biasa yang patut diapresiasi. PDAM tidak hanya semata mencari keuntungan tapi pelayanan kepada masyarakat luas," jelas orang nomor satu bumi sejiran setason ini.

Direktur PDAM TSS Najamuddin mengatakan pihaknya telah berkolaborasi dengan LIPI sejak tahun 2010 lalu guna mendukung fasilitas kualitas dan kontiniutas terkait pengolahan air di daerah itu.

"Kerja sama pengolahan air ini meliputi sistem monitoring jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi berupa perangkat yang mampu memberi informasi akurat terkait debit air di kolam penampungan di Bangka Barat. Ini memudahkan petugas mengontrol kerjaannya dari jauh dengan smartphone," jelas Najamuddin.

Menurut Najamuddin, untuk tahap pertama penyediaan KASM ini terdapat di tiga titik yaitu di masjid Al Islah Kampung Air Terjun Muntok, Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri Muntok, dan lingkungan kantor PDAM TSS.

Pihaknya optimis ke depan PDAM TSS akan menambah fasilitas KASM agar lebih merata dan menjangkau semakin banyak warga dalam mengakses air minum yang terjamin kebersihannya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved